FOLLOW US:


Skuad Juventus Bersenang-senang dengan Gaya Main Baru, Begini Kata Andrea Pirlo

13-09-2020 22:30

 | Richard Andreas

Skuad Juventus Bersenang-senang dengan Gaya Main Baru, Begini Kata Andrea Pirlo
Aksi Cristiano Ronaldo pada duel uji coba Juventus vs Novara. © twitter.com/juventusfc

Bola.net - Andrea Pirlo mulai membentuk Juventus yang dia inginkan. Minggu (13/9/2020) sore WIB, Juve menaklukkan Novara dengan skor telak 5-0 pada laga uji coba teranyar mereka sebelum menyambut musim baru.

Pada pertandingan ini, fans Juve akhirnya bisa melihat sedikit bagaimana permainan baru Juve di bawah pelatih baru mereka, di bawah sang legenda. Juve menunjukkan tanda-tanda perubahan gaya bermain.

Kemenangan ini mungkin belum cukup mengukur level permainan Juve, mengingat perbedaan level dengan Novara begitu jauh. Namun, Pirlo merasa timnya terlihat senang dengan gaya bermain baru mereka.

Apa kata Pirlo? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masih coba-coba

Pirlo mengutak-atik skuad Juve pada laga ini, mengganti ke-11 pemain dalam dua babak. Dan dia pun mengaku senang melihat eksperimen ini berhasil.

Pirlo yakin percobaan ini penting untuk skuadnya sebelum menyambut musim baru. Juve harus siap dengan beberapa variasi taktik.

"Kami mencoba sejumlah solusi. Di babak pertama, kami bermain dengan empat bek, lalu berubah jadi tiga bek dalam beberapa fase berbeda," buka Pirlo kepada Football Italia.

"Di babak kedua, kami bertahan dengan tiga bek, mencoba solusi lainnya."

2 dari 2

Butuh penyerang baru

Juga, yang paling penting, Pirlo menegaskan bahwa skuad Juve yang sekarang bersenang-senang dengan gaya bermain yang dia usung. Mereka berlatih dengan gembira, dan jelas bermain dengan percaya diri.

"Tim harus menjaga itu [antusiasme], para pemain mulai terbiasa dengan gaya latihan yang baru, mereka bersenang-senang," sambung Pirlo.

"Saya membutuhkan penyerang baru sesegera mungkin, tapi bursa transfer masih panjang, masih sampai akhir Oktober. Kita punya waktu untuk bekerja," tandasnya.

Sumber: Football Italia