FOLLOW US:


Soal Blunder Tatarusanu di Laga Milan vs Roma, Pioli Menyikapinya Dengan Bijaksana

27-10-2020 19:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Soal Blunder Tatarusanu di Laga Milan vs Roma, Pioli Menyikapinya Dengan Bijaksana
Stefano Pioli © LaPresse via AP Photo

Bola.net - Blunder yang dilakukan oleh Ciprian Tatarusanu saat AC Milan menjamu AS Roma disikapi oleh Stefano Pioli dengan kepala dingin dan bijaksana.

Kabar buruk didapatkan oleh Milan jelang duel lawan Roma di giornata kelima Serie A di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Kiper utama mereka yakni Gianluigi Donnarumma dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Alhasil, Milan terpaksa harus mengandalkan jasa Tatarusanu. Duel lawan Roma adalah laga debutnya bersama Rossoneri sejak ia didatangkan pada musim panas 2020 kemarin.

Sayangnya debut itu tak berlangsung dengan mulus. Ia membuat kesalahan perhitungan saat berusaha menghalau bola sepak pojok Lorenzo Pellegrini.

Ia maju dari gawangnya dan berusaha menepis bola. Namun tangannya tak sampai dan bola akhirnya bisa ditanduk oleh Edin Dzeko hingga membuahkan gol pertama AS Roma di laga tersebut.

1 dari 2

Pembelaan Pioli pada Tatarusanu

Blunder yang dilakukan oleh Ciprian Tatarusanu itu kemudian ditanyakan kepada Stefano Pioli. Pelatih plontos itu ternyata menyikapinya dengan bijaksana.

Ia tak marah pada kiper Rumania tersebut. Ia menegaskan bahwa kesalahan macam itu memang jamak terjadi dalam dunia sepak bola.

“Kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Tatarusanu gagal menghalau bola,” ujar Pioli pada Sky Sports.

"Ia adalah penjaga gawang yang kuat. Itu terjadi pada debutnya, sesuatu hal yang kecil yang mungkin berdampak."

2 dari 2

Malah Komentari Wasit

Wasit yang memimpin pertandingan AC Milan vs AS Roma itu yakni Piero Giacomelli juga menjadi sorotan fans dan media. Ia dianggap memberikan dua hadiah penalti yang meragukan pada kedua tim.

Yang pertama pada Roma. Saat itu terjadi perebutan bola antara Ismael Bennacer dengan Pedro Rodriguez di kotak penalti. Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Bennacer sebenarnya lebih dahulu meraih bola ketimbang Pedro.

Kemudian keputusan penalti kedua diberikan pada Milan. Saat itu Gianluca Mancini dianggap melanggar Hakan Calhanoglu.

"Saya tidak ingin berkomentar," jawab Pioli singkat pada awak media.

Usai duel lawan AS Roma, AC Milan akan kembali berlaga di pentas Liga Europa. Anak-anak asuh Stefano Pioli akan berhadapan dengan Sparta Praha di San Siro.

(Sky Sport)