FOLLOW US:


Spalletti: Pemain Inter Takut Kembali Jadi Tim Medioker

28-12-2017 11:25

 | Luciano Spalletti

Spalletti: Pemain Inter Takut Kembali Jadi Tim Medioker
Luciano Spalletti © FCI

Bola.net - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti tak menutupi bahwa ada masalah dalam kepercayaan diri para pemainnya yang itu mempengaruhi permainan mereka.

Usai dikalahkan AC Milan di perempat final Coppa Italia, Kamis dini hari tadi, Spalletti mengatakan bahwa para pemainnya tampak seperti bermain dengan rasa takut. Dan itu yang menghalangi mereka menampilkan performa terbaik.

Dalam konferensi pers, mantan pelatih AS Roma ini pun mengakui adanya ketakutan yang hinggap di dalam diri pemain. Pasalnya, sebelum musim ini, Nerazzurri memang sering memiliki masalah internal dalam tim yang membuat mereka sulit bersaing dalam beberapa musim ke belakang.

"Ada sedikit ketakutan untuk kembali menjadi tim medioker dan mulai memikirkan hal ini, berarti anda selangkah terjatuh ke lubang tersebut. Ini jelas ada perasaan kehilangan kepercayaan akan kemampuan dalam diri pemain," ujarnya.

"Kami perlu untuk saling membantu sebagai sebuah tim. Kami perlu menunjukkan kekuatan kami dan perlu kembali percaya dengan kualitas yang kami miliki," tambahnya.

Kekalahan dari AC Milan ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang diraih Mauro Icardi dkk di tiga pertandingan terakhir. Ada saran yang mengatakan bahwa Spalletti harus mencoba untuk mengubah skema permainan mereka, namun sang pelatih menolaknya.

"Mengganti skema? Saya selalu menggunakan skema permainan ini karena saya berpikir kami akan kehilangan keseimbangan tim bila menggunakan pola yang berbeda. Saya perlu mempertimbangkan keseimbangan tim," tandasnya.