FOLLOW US:


Stefano Pioli Lihat Masalah AC Milan yang Harus Segera Diperbaiki, Apa Itu?

13-06-2020 10:41

 | Yaumil Azis

Stefano Pioli Lihat Masalah AC Milan yang Harus Segera Diperbaiki, Apa Itu?
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kiri). © AP Photo

Bola.net - AC Milan gagal menuai kemenangan saat bertemu Juventus dalam laga leg kedua semi-final Coppa Italia. Meski begitu, klub besutan Stefano Pioli tersebut mendapatkan PR yang berharga untuk mengarungi sisa laga Serie A.

Milan dan Juventus bertemu dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari tadi. Kedua tim yang sarat akan sejarah tersebut hanya menghasilkan skor imbang 0-0.

Sayang, Milan harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak bisa berpartisipasi di babak final. Mereka kalah dalam duel dua leg ini karena Juventus memiliki keuntungan gol tandang.

Oleh karena itu, mereka harus segera mengalihkan fokus ke pentas Serie A. Pertandingan pertama mereka pasca Serie A ditunda akan digelar pada hari Selasa (23/6/2020), dengan Lecce sebagai lawannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

PR Utama Milan: Konsistensi

Meski kalah, Pioli tetap memberikan pujian kepada anak asuhnya tersebut. Ia melihat Alessio Romagnoli dkk menunjukkan beberapa sisi positif kendati sudah lama tak bermain karena penundaan kompetisi.

"Kami memegang pertahanan dengan luar biasa, terutama di bek sentral, dan itu harus membuktikan bahwa kami bisa menjadi solid, sebab kami butuh kemampuan seperti ini untuk maju dalam sisa musim," ujarnya kepada Rai Sport.

Namun, Pioli tetap tak bisa menyembunyikan perasaan kecewanya. Ia juga mengungkapkan satu PR besar Milan yang harus diperbaiki setelah laga ini, yakni konsistensi.

"Ini mengecewakan, sebab kami sangat ingin bermain di final. Apa yang kami butuhkan sekarang adalah menjadi lebih konsisten," lanjutnya.

2 dari 2

Selalu Gagal Membawa Pulang Hasil

Laga kontra Juventus ini membuat Pioli yakin bahwa Milan harus segera menuntaskan permasalahan konsistensinya. Sebab dalam beberapa kesempatan, Rossoneri selalu gagal membawa pulang hasil yang diinginkan.

"Pada musim ini, kami belum pernah membawa pulang hasil yang pantas untuk didapatkan," tambah eks nahkoda Fiorentina tersebut.

"Sebab penyelesaian akhir kami belum mencapai titik maksimal dan kami tidak mampu mengkonversi peluang-peluang kami," pungkasnya.

Pioli harus segera memperbaiki permasalahan Milan jika ingin berada di posisi yang lebih baik dalam klasemen Serie A musim ini. Sekarang, mereka sedang berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 36 poin.

(Football Italia)