FOLLOW US:


Striker Inter Milan Harga Mahal Ini Dinobatkan sebagai Pemain Terburuk 2017

09-01-2018 12:01
Striker Inter Milan Harga Mahal Ini Dinobatkan sebagai Pemain Terburuk 2017
Gabigol dalam friendly vs Nurnberg di Bruneck, Italia, 15 Juli 2017 © FC Internazionale

Bola.net - Pemain Inter Milan, Gabriel Barbosa atau yang dikenal dengan Gabigol dinobatkan sebagai pemain terburuk di Liga Italia pada tahun 2017. Bagaimana tidak, pemain asal Brasil tersebut dibeli dengan harga mahal namun performanya di atas lapangan tak sepadan dengan harga.

Gabigol pernah mendapat julukan 'The New Neymar'. Inter Milan membelinya dari klub Brasil seharga 33,5 juta euro pada tahun 2016 lalu. Namun Gabigol justru lebih sering menjadi pajangan di bangku cadangan.

Penyerang 21 tahun tersebut tak pernah mendapat kepercayaan sebagai starter sejak di Inter Milan. Dari 10 pertandingan yang pernah ia jalani bersama Nerazzurri, ia hanya sekali menyumbangkan gol.

Inter Milan kemudian meminjamkan Gabigol ke Benfica musim ini. Tapi ternyata kualitasnya masih tetap sama. Ia jarang mendapat kesempatan bermain bersama klub asal Portugal tersebut.

Tiga pelatih Eropa yang pernah menanganinya tak pernah percaya padanya sebagai pemain utama. Dengan demikian, kabarnya Gabigol akan kembali bermain di Brasil.

Media Italia, Catersport, kemudian menobatkannya sebagai pemain terburuk di Liga Italia pada tahun 2017. Penyerahan gelar pemain terburuk kepada Gabigol disebutkan rencananya akan disiarkan melalui televisi Rai 2 namun batal. Namun di internet, status Gabigol sebagai pemain terburuk di Italia sudah menjadi konsumsi umum.



(bsp/shd)