FOLLOW US:


Surat Berisikan Peluru, Alasan Antonio Conte Mau Mundur dari Inter Milan?

22-08-2020 06:07

 | Yaumil Azis

Surat Berisikan Peluru, Alasan Antonio Conte Mau Mundur dari Inter Milan?
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, melenggang dari podium usai mendapatkan medali runner-up Liga Europa pada Sabtu (22/8/2020) dinihari. © AP Photo

Bola.net - Antonio Conte membuat kejutan pasca tim asuhannya, Inter Milan, menghadapi Sevilla di laga final Liga Europa. Pria berusia 51 tahun itu menebar indikasi bahwa dirinya akan hengkang dari Giuseppe Meazza.

"Kami akan menganalisis keseluruhan musim, melihat semua hal dengan cara yang sangat tenang, dan mencoba membuat perencanaan masa depan Inter, dengan ataupun tanpa saya," ucap Conte kepada Sky Sport Italia.

Pernyataan ini jelas mengejutkan banyak orang. Pasalnya, pencapaian Conte bersama Inter Milan tak bisa dikatakan buruk. Ia sukses membawa Nerazzurri keluar sebagai runner-up di Liga Europa.

Pencapaian yang serupa juga didapatkan di pentas Serie A. Conte berhasil membantu Inter duduk di peringkat kedua dalam klasemen akhir dengan selisih satu poin dari sang pemenang, Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ada Masalah di Balik Layar

Conte tidak menjelaskan secara pasti mengapa dirinya sampai berkata demikian. Namun ia memberikan kode bahwa ada sesuatu yang terjadi di balik layar, dan itu melibatkan keluarganya.

"Sesuatu terjadi, tidak ada gunanya bertele-tele. Kami harus melihat apakah semua orang siap untuk tidak melalui tahun seperti yang terjadi kepada saya," ungkap Conte lagi.

"Ada beberapa situasi yang akan saya evaluasi, dan hanya pantas untuk dievaluasi juga oleh presiden. Saya juga akan memberitahu direktur soal pandangan saya."

"Saya punya keluarga dan saya harus memahami apakah sepakbola merupakan priortias atau keluarga. Karena bila beberapa situasi memengaruhi keluarga saya, maka itu sudah cukup. Semua ada batasnya," tandasnya.

2 dari 2

Gara-gara Surat Ancaman?

Usai pertandingan melawan Atalanta, Conte juga sempat menebar kode kepergiannya. Namun pernyataannya sedikit aneh karena menyinggung soal proteksi dari klub. Di momen itu, Conte merujuk era kepelatihan Luciano Spalletti dulu.

Dan pada bulan November tahun lalu, sempat beredar kabar bahwa Conte mendapatkan surat ancaman. Tidak main-main, surat itu berisikan sebuah peluru yang ditujukan kepada Conte beserta keluarganya.

Sang istri, Elisabetta Muscarello, menampik kabar itu lewat media sosial Facebook. "Kondisi kami di Italia sedang buruk, ketika orang bisa bangun, menulis apapun yang mereka mau tanpa memikirkan konsekuensinya," tulisnya.

Ada dugaan yang mengatakan bahwa surat ancaman tersebut tidak sampai ke rumah Conte, melainkan hanya disimpan di markas Inter Milan. Hal ini dilakukan agar keluarganya tidak merasa khawatir karena adanya ancaman itu.

(Football Italia)