FOLLOW US:


Tak Tergoyahkan! Bersama Chiellini, Juventus Diyakini Masih Jadi Juara Serie A Musim Ini

18-09-2020 21:32

 | Dimas Ardi Prasetya

Tak Tergoyahkan! Bersama Chiellini, Juventus Diyakini Masih Jadi Juara Serie A Musim Ini
Selebrasi pemain Juventus usai mengalahkan Sampdoria dan pastikan mengunci gelar Serie A ke-9 beruntun. © AP Photo

Bola.net - Mantan striker timnas Italia Christian Vieri meyakini Juventus masih akan merajai kompetisi Serie A musim 2020-21 ini, terutama dengan hadirnya Giorgio Chiellini.

Juve mengalami perubahan besar pada musim panas 2020 ini. Mereka mendepak Maurizio Sarri dan menggantikannya dengan Andrea Pirlo.

Penunjukan ini sendiri disebut cukup beresiko. Sebab Pirlo masih 'hijau' sebagai pelatih.

Bahkan ia belum memegang lisensi melatih. Sebelum diangkat jadi allenatore Juve, pengalaman melatihnya hanya berumur kurang dari dua pekan, di mana ia merupakan pelatih tim junior Juve.

1 dari 2

Scudetto dan Chiellini

Scudetto dan Chiellini
Giorgio Chiellini © AP Photo

Menurut Christian Vieri, Juventus masih akan tetapi bisa jadi juara Serie A pada musim 2020-21 ini meski ada perubahan pelatih. Namun ia menambahkan, kesuksesan Bianconeri nanti tak bakal lepas dari kehadiran Giorgio Chiellini.

Bek berusia 36 tahun itu sendiri sebelumnya sempat tumbang berbulan-bulan akibat cedera ACL di awal musim lalu. Vieri mengatakan jika Chiellini dalam kondisi terbaiknya, Scudetto sudah pasti akan berada dalam genggaman Juventus.

“Saya pikir [Juventus akan memenangkan Serie A], terutama jika Chiellini baik-baik saja. Dengan dirinya di puncak, diskusi Scudetto berisiko segera berakhir," kata Vieri kepada Corriere della Sera.

“Juve memiliki skuad yang menghancurkan, mereka sendiri sudah menjadi tim yang hebat, jelas lebih kuat dari yang lain. Dan dengan kapten dalam kondisi bagus, seluruh grup akan terangkat, bukan hanya fase bertahan," serunya.

“Chiellini adalah salah satu bek terbaik di dunia. Ia memiliki kualitas, karisma, fisik, dan kekuatan mental. Kehadirannya di lapangan menyeret yang lain," terangnya.

2 dari 2

Musim Terakhir Chiellini?

Musim Terakhir Chiellini?
Giorgio Chiellini © AFP

Sebelumnya Giorgio Chiellini pernah angkat bicara soal masa depannya di Juventus. Ia mengaku siap bermain semusim lagi.

Namun ada juga kans untuk bermain di musim berikutnya. Hanya saja hal itu akan bergantung pada kondisi fisiknya.

“Saya akan bermain satu tahun lagi, maka saya akan melihat bagaimana perasaan saya dan bagaimana kaki saya bertahan. Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu," katanya kepada Martina Colombari dalam obrolan Instagram Live, via Football Italia.

(Corriere della Sera)