FOLLOW US:


Tatarusanu Terbang Selamatkan AC Milan Saat Donnarumma Dapat Kartu Merah

13-01-2021 10:20

 | Asad Arifin

Tatarusanu Terbang Selamatkan AC Milan Saat Donnarumma Dapat Kartu Merah
Penjaga gawang AC Milan, Ciprian Tatarusanu © AC Milan Twitter

Bola.net - AC Milan sukses melaju ke babak perempat final Coppa Italia musim 2020/2021. Capaian ini tak tidak lepas dari performa apik yang ditunjukkan penjaga gawang cadangan Ciprian Tatarusanu.

Milan menjamu Torino pada babak 16 Besar Coppa Italia, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di San Siro itu, Milan harus berjibaku hingga babak adu penalti untuk bisa meraih kemenangan.

Milan dan Torino gagal mencetak gol hingga waktu normal usai. Begitu juga ketika laga berlanjut ke babak tambahan waktu. Milan menang di babak adu penalti dengan 5-4.

Pada babak perempat final, Milan akan menanti pemenang duel Inter Milan vs Fiorentina. Laga ini baru akan digelar pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

1 dari 3

Tatarusanu Terbang!

Ciprian Tatarusanu bukan pilihan utama Milan untuk penjaga gawang. Dia baru memainkan satu laga di Serie A, itu pun karena Gianluigi Donnarumma sedang cedera. Dia bermain saat Milan berjumpa AS Roma.

Pada laga tersebut, Milan bermain imbang 3-3. Tatarusanu kebobolan tiga gol.

Momen buruk di laga melawan Roma mungkin berada di benak fans Milan saat melihat Tatarusanu turun di laga melawan Torino. Akan tetapi, Tatarusanu justru mampu tampil bagus.

Tatarusanu menepis penalti Thomas Rincon. Kiper 34 tahun membuat Rincon menjadi satu-satunya pemain yang gagal di babak adu penalti. Milan pun menang dengan skor 5-4.

2 dari 3

Malam yang Indah, Tatarusanu!

Tatarusanu bergabung dengan Milan awal musim 2020/2021 lalu. Milan mendapatkannya dengan status bebas transfer. Pada musim 2019/2020, Tatarusanu bermain di Lyon. Dia hanya memainkan dua laga saja di Ligue 1.

Walau selalu menjadi cadangan sejak musim lalu di Lyon, Tatarusanu kini menjadi bintang bagi Milan di Coppa Italia. Tatarusanu pun sangat menikmati momen yang didapatnya ini.

"Malam yang indah. Kemenangan yang penting setelah laga yang panjang. Kami menang karena tekad dan intensitas," buka Tatarusanu.

"Lebih sulit berhadapan dengan penjaga gawang di adu penalti karena Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Ini lebih sulit dan itu lebih ke naluri," sambung eks kiper Fiorentina.

3 dari 3

Donnarumma Kartu Merah

Berbeda dengan Tatarusanu, Gigi Donnarumma justru mengalami momen buruk. Kiper berusia 21 tahun itu mendapat waktu istirahat dan duduk di bangku cadangan. Namun, momen buruk justru terjadi pada Donnarumma.

Pada menit ke-72, Donnarumma mendapat kartu merah. Belum diketahui secara pasti apa yang membuat Donnarumma mendapat kartu merah.

Namun, kuat dugaan Donnarumma mendapat kartu merah karena protes pada wasit. Sebab, sebelum dikartu merah, ada momen ketika Rafael Leao terlihat kontak dengan Vanja Milenkovic-Savic. Milan mengklaim penalti atas momen itu, tetapi wasit tidak melihatnya sebagai penalti.

Sumber: Sky Sports