Termasuk Duo Pemain AC Milan, Ini Starting XI Terbaik Pekan Pertama Serie A 2022/2023

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 20:38
Selebrasi pemain-pemain AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan sukses meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Liga Italia 2022/2023. Rossoneri menang dengan skor 4-2 kala menjamu Udinese. Dengan hasil ini, Milan menempati peringkat ketiga klasemen sementara.

Apiknya raihan Milan ini tak lepas dari bagusnya performa para pemain mereka. Davide Calabria dan Brahim Diaz menjadi dua pemain Milan dengan rating tertinggi pada laga ini. Calabria mendapat ponten 8,00. Sementara, Diaz mendapat nilai 7,90.

Dengan ponten mereka, Calabria dan Diaz masuk ke dalam daftar starting XI terbaik Liga Italia 2022/2023.

Selain dua penggawa AC Milan ini, ada sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar susunan laman Whoscored tersebut. Siapa saja mereka? Berikut selengkapnya daftar starting XI terbaik pekan pertama Liga Italia 2022/2023.

1 dari 12 halaman

Wladimiro Falcone - 8,5

Duel Lecce vs Atalanta. (c) La Presse via AP Photo

Di posisi penjaga gawang dalam daftar starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023 ada nama Wladimiro Falcone. Pemain Lecce ini mendapat nilai 8,5 untuk penampilannya kontra Inter Milan.

Pada pertandingan ini, Falcone tidak bisa membawa Lecce meraih poin. Bahkan, gawang kiper 27 tahun tersebut dua kali dibobol penggawa Inter Milan.

Namun, secara keseluruhan, Falcone tampil apik pada laga ini untuk mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak. Ia mencatatkan tujuh kali penyelamatan pada laga tersebut. Selain itu, ia juga mencatatkan lima sapuan pada laga ini untuk menghalau serbuan penggawa Inter Milan.

2 dari 12 halaman

Davide Calabria - 8,0

Bek kanan AC Milan, Davide Calabria (c) La Presse via AP Photo

Davide Calabria mengisi posisi fullback kanan dalam daftar starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023. Penggawa AC Milan tersebut diganjar ponten 8,0 untuk penampilannya pada laga kontra Udinese.

Calabria tampil solid mengawal sisi kanan pertahanan Milan pada laga tersebut. Sepanjang laga tersebut, ia mencatatkan enam tackle dan satu intersep. Tercatat, ia hanya sekali dilewati pemain lawan.

Di sisi lain, Calabria juga apik membantu serangan Milan. Ia mencatatkan satu assist dan dua umpan kunci pada laga kontra Udinese.

3 dari 12 halaman

Matteo Bianchetti - 7,6

Satu tempat di benteng pertahanan starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023 ditempati Matteo Bianchetti. Penggawa Cremonese tersebut mendapat ponten 7,6 atas performanya pada laga kontra Fiorentina.

Terlepas dari kekalahan 2-3 timnya dari Fiorentina, Bianchetti tampil kokoh di lini pertahanan Cremonese. Ia mencatatkan satu tackle, satu intersep, empat sapuan, dan tiga blok untuk mengadang serbuan lawan.

Bianchetti melengkapi penampilan apiknya dengan catatan satu gol dari satu tembakan yang ia lepaskan pada laga tersebut.

4 dari 12 halaman

Rodrigo Becao - 7,5

Rodrigo Becao (c) AP Photo

Rodrigo Becao menjadi partner Bianchetti di benteng pertahanan starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023. Penampilan penggawa Udinese ini kala menghadapi AC Milan diganjar nilai 7,5.

Becao memang tak mampu membawa timnya meraih poin pada laga kontra Milan. Namun, pemain belakang asal Brasil tersebut tampil relatif apik pada laga tersebut.

Becao mencatatkan dua tackle, satu intersep, dan dua sapuan pada laga tersebut.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun ini mencetak satu dari dua gol Udinese ke gawang Milan. Becao juga melepas satu umpan kunci pada laga tersebut.

5 dari 12 halaman

Cristiano Biraghi - 7,7

Pemain Inter Milan Cristiano Biraghi (c) FCIM

Di sektor fullback kiri starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023 ada nama Cristiano Biraghi. Pemain Fiorentina ini mendapat ponten 7,7 untuk penampilannya pada laga kontra Cremonese.

Biraghi memang tak mencetak gol maupun assist pada laga ini. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut sangat luar biasa dalam mendistribusikan bola pada laga tersebut.

Sepanjang laga, Biraghi mencatatkan delapan umpan kunci. Secara keseluruhan, pada laga ini, ia mencatatkan 89 umpan akurat dari 99 umpan yang dilepaskan.

Dalam bertahan, Biraghi juga tampil solid. Ia mencatatkan satu tackle dan dua sapuan dalam 90 menit bermain.

6 dari 12 halaman

Hirving Lozano - 7,6

Aksi Hirving Lozano dalam laga Legia Warsawa vs Napoli, Jumat (5/11/2021) (c) SSCN

Hirving Lozano menempati posisi gelandang sayap kanan dalam daftar starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023. Penggawa Napoli tersebut diganjar nilai 7,6 untuk penampilannya pada laga kontra Verona.

Dalam laga tersebut, Lozano menjadi kreator dari gol pertama timnya ke gawang Verona. Selain satu assist ini, pemain asal Meksiko tersebut juga mencatatkan lima umpan kunci pada pertandingan ini.

Sepanjang pertandingan, Lozano juga melepas empat tembakan. Namun, tak ada satupun dari empat tembakan ini yang berbuah gol.

7 dari 12 halaman

Brahim Diaz - 7,9

Pemain AC Milan, Brahim Diaz (c) AP Photo

Satu tempat di jantung permainan starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023 ditempati Brahim Diaz. Penampilan penggawa AC Milan tersebut pada laga kontra Udinese diganjar dengan ponten 7,9.

Pada laga tersebut, Brahim Diaz tampil ciamik. Ia mencetak gol ketiga dan mengkreasi gol keempat Milan ke gawang Udinese.

Diaz juga tak segan dalam membantu pertahanan timnya. Tercatat, dalam laga tersebut, pemain berusia 23 tahun ini mencatatkan dua tackle.

8 dari 12 halaman

Bryan Cristante - 8,0

Pemain AS Roma, Roger Ibanez dan Bryan Cristante (c) AP Photo

Bryan Cristante terpilih sebagai partner Diaz di jantung permainan starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023. Pemain AS Roma ini mendapat nilai 8,0 untuk penampilannya pada laga kontra Salernitana.

Cristante mencetak gol tunggal kemenangan Roma pada laga ini. Gol ini dicetaknya dari satu tembakan yang ia lepaskan.

Di sisi lain, pemain 27 tahun tersebut juga tampil solid dalam membantu pertahanan. Dalam 90 beraksi pada laga kontra Salernitana, Cristante mencatatkan lima tackle, satu intersep, dan satu sapuan.

9 dari 12 halaman

Khvicha Kvaratskhelia - 7,7

Pemain Georgia, Khvicha Kvaratskhelia. (c) AP Photo

Di sektor gelandang sayap kiri starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023 ada nama Khvicha Kvaratskhelia. Pemain Napoli ini mendapat nilai 7,7 untuk penampilannya pada laga kontra Verona.

Dalam laga tersebut, Kvaratskhelia mencatatkan satu gol dan satu assist. Selain itu, Kvaratskhelia juga mencatatkan dua umpan kunci pada laga kontra Napoli.

Di sisi lain, pemain 21 tahun tersebut tak segan membantu pertahanan timnya. Dalam 68 menit bermain, ia mencatatkan satu tackle.

10 dari 12 halaman

Dusan Vlahovic - 8,3

Penyerang Juventus Dusan Vlahovic. (c) AP Photo

Dusan Vlahovic menempati satu posisi di lini depan starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023. Pemain Juventus tersebut mendapat ponten 8,3 untuk performanya pada laga kontra Sassuolo.

Vlahovic mencetak dua dari tiga gol Juventus ke gawang Sassuolo. Dua gol ini dicetaknya dari enam tembakan yang dilepaskannya pada laga itu.

Tak hanya tajam mencetak gol, Vlahovic juga apik dalam membagi bola. Pada laga tersebut, pemain 22 tahun ini mencatatkan sepuluh umpan akurat dan dua umpan kunci.

11 dari 12 halaman

Luka Jovic - 7,9

Striker Fiorentina, Luka Jovic (c) AP Photo

Posisi terakhir di lini depan starting XI terbaik pekan pertama Serie A 2022/2023 ditempati Luka Jovic. Performa pemain Fiorentina tersebut pada laga kontra Cremonese ini diganjar nilai 7,9.

Jovic mencetak satu dari tiga gol Fiorentina ke gawang Cremonese pada laga tersebut. Gol ini merupakan buah dari tujuh tembakan yang dilepaskannya.

Pada pertandingan ini, Jovic juga apik dalam mendistribusikan bola. Ia mencatatkan 17 umpan akurat dan satu umpan kunci pada laga tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR