FOLLOW US:


Ternyata Benar, Lukaku Pindah ke Inter karena Dybala Menolak Manchester United

23-03-2020 03:19

 | Yaumil Azis

Ternyata Benar, Lukaku Pindah ke Inter karena Dybala Menolak Manchester United
Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Inter Milan mungkin harus berterima kasih kepada striker Juventus, Paulo Dybala. Sebab keputusan pria asal Argentina itu menolak Manchester United membuat Nerazzurri bisa mendapatkan jasa Romelu Lukaku.

Seperti yang diketahui, Inter berhasil mendapatkan jasa Lukaku dari Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Mereka harus mengeluarkan uang sejumlah 80 juta euro.

Sebelum kepindahannya diresmikan, beredar kabar bahwa Juventus tertarik untuk membajak proses pendekatan Inter. Mereka berniat menggunakan Paulo Dybala sebagai alat tukar demi menggaet pria asal Belgia tersebut.

Sayangnya, Dybala menolak. Lukaku yang sudah ingin meninggalkan Manchester United lantas memilih untuk menerima pinangan Inter Milan pada waktu itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus Sempat Mendekat

Peristiwa tersebut tidak lagi menjadi sekadar angan-angan media belaka. Sebab beberapa hari lalu, Lukaku sendiri yang mengkonfirmasi bahwa dirinya juga sempat didekati oleh Juventus kala itu.

Sang agen, Federico Pastorello, kemudian mempertegas kejadian tersebut. Ia juga menjelaskan alasan mengapa Lukaku memutuskan pindah ke Inter ketimbang memaksakan jalan ke Juventus.

"Romelu sudah menyatakan niatan untuk meninggalkan Premier League. Dia butuh dicintai, ini yang menjadi perbedaan, dan dia dengan segera menyadari kehangatan fans Inter ketimbang Juventus," ujarnya ke Sky Sport Italia.

"Bianconeri adalah klub yang lebih baik, begitu banyak orang yang akan senang dengan kedatangan Lukaku, tetapi untuk Inter ini mewakili masa berbelok dan dia melihat itu dengan cepat. Dia langsung merasa dicintai oleh fans," lanjutnya.

2 dari 2

Dybala Jadi Penentu

Perjuangan Pastorello cukup besar pada saat itu. Ia harus bisa meyakinkan Manchester United bahwa kliennya sudah tidak betah bermain di Old Trafford dan harus angkat kaki sesegera mungkin,

"Kurangnya kesepakatan antara Dybala dan Manchester United menjadi penentu. Tanpa keraguan, ini adalah transfer terbesar dalam karir saya. Kami harus memaksa United untuk sadar bahwa Lukaku ingin pindah," lanjutnya.

Transfer tersulit Pastorello juga melibatkan mantan pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner. Kala itu, ia berniat membawa pria berkebangsaan Swiss tersebut berlabuh di Turin.

"Stephan Lichtsteiner dari Lazio ke Juventus. Proses negosiasinya berjalan sampai empat bulan," pungkas Pastorello.

(Football Italia)