FOLLOW US:


De Vrij: Messi dan Ronaldo Sulit Dijaga, Mbappe Sangat Cepat

21-03-2020 13:07

 | Gia Yuda Pradana

De Vrij: Messi dan Ronaldo Sulit Dijaga, Mbappe Sangat Cepat
Stefan de Vrij © AP

Bola.net - Bek Inter Milan, Stefan De Vrij, mengatakan bahwa pemain-pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak mudah dijaga. Selain dua 'alien' itu, De Vrij juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Kylian Mbappe.

Italia adalah pusat pandemi virus Corona di Eropa. Sejauh ini, angka kematian di Italia akibat virus bernama COVID-19 itu sudah melebihi angka 4.000. Serie A pun masih dihentikan untuk sementara.

Para pemain sedang menjalani isolasi diri, tak diperbolehkan keluar rumah. Itu pula yang sedang dialami oleh De Vrij.

Di tengah situasi ini, De Vrij ambil bagian dalam sebuah video chat. Bek asal Belanda itu menjawab sejumlah pertanyaan dari para penggemar.

Termasuk di antaranya adalah tentang sang pelatih Antonio Conte, lawan-lawan terberat, hingga hobinya. Berikut beberapa kutipannya.

1 dari 4

Tentang Rasanya Dilatih Conte

Tentang Rasanya Dilatih Conte
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte © AP Photo

"Menyenangkan," kata De Vrij, seperti dikutip Football Italia. "Saya belajar banyak darinya, sama seperti yang lain. Kami sangat senang, dan berusaha mematuhinya."

De Vrij juga ditanya tentang kerja samanya yang solid dengan Milan Skriniar di jantung pertahanan Inter.

"Milan itu bek yang sangat tangguh, dan saya belajar banyak darinya. Dia orang yang sangat baik, dan menyenangkan bermain dengannya."

2 dari 4

Bacaan-bacaan Bertema Spiritual

Tak ada sepak bola, berarti para pemain Serie A punya lebih banyak waktu di rumah, terutama saat harus menjalani isolasi diri akibat pandemi virus Corona di Italia. De Vrij menggunakannya untuk membaca.

"Sejauh ini, dalam satu minggu, saya sudah membaca empat buah buku. Kami punya banyak waktu, dan saya punya membaca di balkon rumah di sore hari. Saya suka bacaan-bacaan bertema spiritual."

3 dari 4

Messi, Ronaldo, Mbappe

Messi, Ronaldo, Mbappe
Kylian Mbappe © AP Photo

"Ada banyak pemain, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang sangat sulit dijaga, tapi Mbappe juga sangat sulit karena dia begitu cepat."

De Vrij kemudian mengungkapkan bahwa dia tumbuh sebagai pendukung Feyenoord.

"Saya selalu mendukung Feyenoord, kemudian saya bermain untuk mereka. Kesukaan pada sepak bola ini diturunkan oleh ayah saya. Dia bermain saat kecil, dan sekarang melihat banyak pertandingan, termasuk pertandingan saya. Dia bangga pada saya."

4 dari 4

Derby della Madonnina

Derby della Madonnina
Stefan de Vrij dan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

De Vrij sudah mencetak dua gol dalam Derby della Madonnina melawan AC Milan. Gol mana yang paling dia suka?

"Saya rasa gol yang saya cetak tahun ini lebih baik, mengingat bagaimana jalannya pertandingan; ketika kami bangkit dari 0-2 menjadi 3-2. Menyenangkan rasanya bisa mencetak gol kemenangan."

De Vrij saat ini bermain sebagai bek. Namun, dia ternyata tak selalu bermain di belakang.

"Saya mengawali sebagai seorang striker, lalu geser ke lini tengah. Di usia 16, saya menjadi bek sayap, dan jadi bek sentral ketika masuk tim utama. Sepak bola adalah olah raga pertama saya, tapi saya juga main tenis. Pada akhirnya, saya harus memilih satu di antara dua," pungkas bek Inter tersebut.

Sumber: Football Italia