FOLLOW US:


Tinggalkan Fiorentina dan Gabung Roma, Batistuta Merasa Bersalah

04-10-2016 10:45
Tinggalkan Fiorentina dan Gabung Roma, Batistuta Merasa Bersalah
Gabriel Batistuta © Getty
Bola.netBola.net - Mantan penyerang Fiorentina, Gabriel Batistuta mengaku sangat bersalah dan sedih saat dia pergi untuk bergabung dengan AS Roma pada tahun 2000 silam.

Penyerang asal Argentina tersebut mencetak 207 gol dalam 332 penampilannya bersama Fiorentina. Namun dia bergabung dengan AS Roma saat La Viola mengalami kesulitan finansial.

Pemain yang dijuluki Batigol ini pun meraih scudetto pertamanya di musim pertamanya di ibukota, tapi dia mengakui dia masih merasa bersalah meninggalkan kota yang dia cintai.

"Saya merasa tak enak saat saya pergi ke Roma, karena saya tak memenuhi harapan penduduk Florence," ujarnya saat dia menerima status sebagai warga kehormatan Florence.

"Saya selalu menganggap Florence sebagai kekasih saya. Saya tak perlu menjelaskan cinta saya untuk kota ini," ujarnya.

Sementara itu, walikota Florence, Dario Nardella, menjelaskan mengenai keputusannya menganugerahi Batistuta sebagai warga kehormatan.

"Selain seorang juara yang hebat, Batistuta selalu mengungkapkan cinta dan rasa terima kasih kepada kota ini. Tiga dari empat anaknya lahir di kota ini, dan dia datang kembali ke sini secara berkala meskipun Argentina begitu jauh," ujarnya.

"Dia seorang duta budaya dan citra kota kami, untuk memiliki seseorang yang telah dikaitkan hidupnya dan keluarganya dengan kota ini adalah kesempatan besar bagi kami," sambungnya.

"Bila Batistuta tak melupakan Florence, kami pasti tak akan melupakannya," tutupnya.