Tribut Allegri untuk Chiellini dan Dybala yang Akan Tinggalkan Juventus

Aga Deta | 17 Mei 2022 09:48
Alvaro Morata (kiri) merayakan gol Juventus ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri memberikan tribut kepada Giorgio Chiellini dan Paulo Dybala yang akan meninggalkan Juventus pada akhir musim nanti.

Juventus berjumpa Lazio pada lanjutan pekan ke-37 Serie A musim 2021/2022. Pada duel di Allianz Stadium, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB itu, Juventus harus puas dengan skor imbang 2-2 atas tamunya.

Juventus sejatinya unggul 2-0 saat babak pertama usai. Dusan Vlahovic dan Alvaro Morata sukses mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Lazio mampu membalas lewat gol bunuh diri Alex Sandro dan aksi Sergej Milenkovic-Savic.

Duel melawan Lazio menjadi pertandingan kandang terakhir Juventus pada musim 2021/2022. Pada laga itu, Bianconeri melepas dua legenda klub Chiellini dan Dybala.

Chiellini dan Dybala memang akan angkat kaki dari Juventus pada akhir musim. Karena itu, pertandingan tersebut begitu spesial untuk Chiellini dan Dybala.

1 dari 3 halaman

Perpisahan untuk Chiellini

Chiellini sudah mengabdi selama 17 tahun di Juventus. Chiellini sudah tercatat sebagai bagian dari skuat Si Nyonya Tua sejak 2004.

Chiellini ikut berkontribusi pada sembilan gelar scudetto yang didapat Juventus. Bek asal Italia tersebut akan mencoba tantangan baru pada musim depan.

“Itu adalah malam yang luar biasa penuh dengan emosi. Ini adalah malam untuk Dybala dan Chiellini,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Chiellini akan pergi. Dia sudah memberikan banyak hal kepada sepak bola Italia, Eropa, dan dunia dalam hal semangat dan cinta untuk pekerjaannya. Saya pikir semua orang di akademi muda harus mempelajari video Chiellini untuk belajar bagaimana bertahan.

“Pada tingkat pribadi, dia memberi saya begitu banyak. Ketika saya tiba di Juventus, dia, Buffon, Barzagli, Bonucci, dan Marchisio yang membuat saya memahami Juventus dan membantu saya."

2 dari 3 halaman

Perpisahan untuk Dybala

Dybala telah bermain untuk Juventus sejak 2015 lalu. Dia punya andil pada lima scudetto yang diraih Juventus.

Juventus dan Dybala gagal mencapai kesepakatan soal kontrak baru. Dybala akan meninggalkan Turin dengan status free transfer.

“Paulo adalah pemain penting selama tujuh tahun di Juventus. Dia masih kecil ketika dia tiba, saya merasa seperti saya membantu membesarkannya," lanjut Allegri.

"Dia mendapatkan tempatnya dan para penggemar dengan tepat memberinya penghargaan luar biasa yang pantas dia dapatkan. Dia memberikan banyak hal kepada Juventus dengan semangat dan kelas.”

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR