FOLLOW US:


Trio DDD, Inikah Benteng Pertahanan Juventus Setelah Era BBC?

20-11-2020 06:03

 | Yaumil Azis

Trio DDD, Inikah Benteng Pertahanan Juventus Setelah Era BBC?
Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. © AP Photo

Bola.net - Ada sebuah pemandangan menarik dalam sesi latihan Juventus yang digelar pada Kamis (19/11/2020) waktu setempat. Mereka mencoba trio baru untuk mengawal lini pertahanannya.

Sekarang Bianconeri sedang diasuh oleh Andrea Pirlo. Dulu, semasa Pirlo masih berseragam hitam-putih, Juventus punya trio lini belakang yang sulit untuk ditembus barisan striker lawan.

Trio tersebut beranggotakan bek-bek terbaik Italia, yakni Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Ketiganya bertahan dengan sangat sempurna sampai publik memberikan julukan trio 'BBC' kepada mereka.

Trio ini bubar begitu Barzagli memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2019 lalu. Juventus pun, di bawah asuhan Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri, tak pernah memakai format tiga bek lagi sampai Andrea Pirlo datang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Trio Benteng Pertahanan Terbaru?

Dua dari trio BBC, yakni Chiellini dan Bonucci, masih berada di dalam skuad sampai sekarang. Namun keduanya tidak bisa bermain pada akhir pekan nanti karena mengalami cedera.

Juventus pun harus mencari komposisi baru untuk lini pertahanannya. Apalagi karena sebelumnya Bonucci sangat jarang dilanda cedera. Pada sesi latihan, Pirlo dikabarkan mencoba trio baru di jantung pertahanan.

Ia mencoba mengkombinasikan tiga bek yang dimiliki saat ini, yakni Matthijs De Ligt, Merih Demiral, dan Danilo. Beberapa pandit, saat mengetahui kabar ini, mulai menyebut trio baru Juventus dengan sebutan 'DDD' atau '3D'.

2 dari 2

Kejutan di Sesi Latihan

Ada kabar lain buat Juventus pada sesi latihan tersebut. Dua pemainnya, yakni Federico Chiesa dan Paulo Dybala, telah mengikuti sesi latihan secara penuh setelah sebelumnya sempat mengalami masalah fisik.

"Pada sesi latihan di JTC, tim, di bawah asuhan Mister Andrea Pirlo, melatih teknik dan kombinasi. Paulo Dybala dan Federico Chiesa juga bisa mengikuti keseluruhan sesi latihan bersama tim," tulis pernyatan klub.

Dengan demikian, kedua pemain tersebut punya kesempatan untuk bermain pada akhir pekan nanti saat Juventus melakoni laga pekan ke-8 Serie A. Juventus bakalan menjamu Cagliari pada Minggu (22/11/2020 dinihari di Allianz Stadium.

(Football Italia)