FOLLOW US:


Usai Lepas Leo Duarte, AC Milan Tertarik Bajak Fikayo Tomori dari Chelsea

12-01-2021 11:11

 | Yaumil Azis

Usai Lepas Leo Duarte, AC Milan Tertarik Bajak Fikayo Tomori dari Chelsea
Bek Chelsea, Fikayo Tomori. © AP Photo

Bola.net - AC Milan belum berhenti melirik talenta muda berbakat dari berbagai penjuru negara. Kali ini, mereka dikabarkan tertarik untuk merekrut Fikayo Tomori dari Chelsea dengan status pinjaman.

Tomori sempat mencuri perhatian kala berhasil menembus skuad inti Chelsea pada tahun 2019 lalu. Ia merupakan salah satu jebolan akademi the Blues yang dipulangkan oleh Frank Lampard pasca menjalani masa pinjaman di klub lain.

Bek berumur 23 tahun itu cukup diuntungkan oleh cederanya Antonio Rudiger dan kepindahan mendadak David Luiz ke Arsenal. Sehingga, pada musim perdananya pasca kembali dari masa pinjaman, ia bisa mencatatkan 22 kali penampilan.

Sayangnya, jumlah penampilannya menurun drastis pada musim ini. Kebangkitan Kurt Zouma yang mampu menjadi tandem setia Thiago Silva membuat Tomori hanya bermain sebanyak empat kali saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Milan Tertarik Rekrut Tomori

AC Milan sadar bahwa potensi Tomori tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh karenanya, klub asuhan Stefano Pioli itu dikabarkan hendak membawanya ke San Siro pada bursa transfer bulan Januari ini.

Milan tidak berencana merekrutnya dengan status permanen. Berdasarkan laporan dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, tim berjuluk Rossoneri itu sedang mencari tahu kemungkinan merekrut Tomori dengan status pinjaman.

Jangan berharap banyak, sebab Milan tidak menganggapnya sebagai prioritas utama di bulan Januari ini. Sebab seperti yang dikatakan Romano, Milan lebih tertark kepada pemain Strasbourg, Mohamed Simakan.

2 dari 2

Chelsea Membuka Pintu Lebar-lebar

Jika memang tertarik, nampaknya Milan tidak perlu susah-susah untuk mendapatkan Tomori. Sebab Frank Lampard selaku pelatih the Blues telah membuka pintu lebar-lebar untuk Tomori mencari klub baru bulan ini.

"Situasi Fikayo terbuka pada saat ini. Ada kemungkinan dia akan pergi dengan status pinjaman untuk mendapatkan kesempatan bermain di tempat lain," ujarnya, seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Jadi itu bisa menjadi solusi untuknya dan juga klub. Itu menjadi salah satu bagian dalam pikiran saya mengapa tidak memainkannya hari ini [melawan Morecambe di ajang FA Cup]," pungkasnya.

Baru-baru ini, Milan kehilangan salah satu bek mudanya yakni Leo Duarte. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut secara resmi dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir hingga bulan Juni 2022 mendatang.

(Daily Mail)