FOLLOW US:


Van der Sar: Nilai De Ligt Tidak Perlu Dipertanyakan Lagi

14-10-2021 20:23

 | Dimas Ardi Prasetya

Van der Sar: Nilai De Ligt Tidak Perlu Dipertanyakan Lagi
Matthijs De Ligt vs Romelu Lukaku di laga Juventus vs Chelsea, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Eks kiper Juventus Edwin van der Sar membela Matthijs de Ligt dengan mengatakan kualitas sang defender tak perlu dipertanyakan atau diragukan lagi.

De Ligt datang ke Juventus dengan status mentereng; salah satu bek termahal di dunia. Sayangnya ia kemudian seperti tertekan oleh status tersebut.

De Ligt tak bisa mereplikasi performanya selama di Ajax Amsterdam bersama Juventus. Ia pun mendapatkan banyak kritikan dan cemoohan.

Namun De Ligt sekarang masih terus bertahan di Juve. Ia pun masih sering dipercaya mengawal pertahanan Bianconeri dan menjadi starter secara reguler.

1 dari 2

Nilai De Ligt tak Perlu Dipertanyakan

Edwin van der Sar juga berasal dari Belanda. Ia juga pernah membela Juventus.

Ia lantas memberikan pembelaan pada Matthijs de Ligt. Ia mengatakan orang-orang tak perlu meragukan kualitas bek 22 tahun tersebut.

"Matthijs dikelilingi oleh dua master seperti [Giorgio] Chiellini dan [Leonardo] Bonucci di Juventus, tetapi ia masih banyak bermain," kata Van der Sar kepada Tuttosport.

"Nilai De Ligt tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi jangan lupa bahwa ia berusia 22 tahun," sambungnya.

2 dari 2

Masih Bisa Berkembang

Edwin van der Sar menambahkan, Matthijs de Ligt juga merupakan sosok pesepak bola yang suka bekerja keras. Hal itu menjadi jaminan bahwa ia masih akan bisa berkembang menjadi lebih baik lagi bersama Juventus.

"Beberapa kritik adalah normal, itu bagian dari sepak bola, tetapi Matthijs adalah pria yang menyukai tantangan," serunya.

“Ia pemain top dan memiliki mentalitas yang hebat: ia bekerja keras untuk berkembang. De Ligt, bahkan di pagi hari, ketika ia tidak berada di lapangan, Anda akan menemukannya di gym," ucap Van der Sar.

Edwin van der Sar membela Juventus selama dua tahun dari 1999 sampai 2001. Sementara itu Matthijs de Ligt saat ini masih terikat kontrak dengan Juve sampai 2024.

(Tuttosport)