FOLLOW US:


Zlatan Ibrahimovic: Sampai Jumpa di Italia!

04-12-2019 09:40

 | Yaumil Azis

Zlatan Ibrahimovic: Sampai Jumpa di Italia!
Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Penyerang gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, sudah mendapatkan jawaban untuk masa depan. Dalam waktu dekat, ia mengakui akan kembali berkiprah di tanah Italia.

Serie A merupakan kompetisi pertama yang dituju oleh pria berumur 38 tahun itu setelah hengkang dari Ajax Amsterdam pada tahun 2004 lalu. Kala itu, ia memilih bergabung dengan Juventus.

Ibrahimovic punya pengalaman seabrek di Italia. Juventus sendiri bukanlah satu-satunya klub raksasa Serie A yang pernah ia bela. Selain itu, ia juga pernah memperkuat klub besar lain seperti Inter Milan dan AC Milan.

Dan belakangan ini, ia kerap dikabarkan akan segera kembali ke Italia. Tepat saat kontraknya bersama LA Galaxy berakhir pada akhir bulan Desember ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sampai Jumpa di Italia

Ibrahimovic membenarkan bahwa dirinya akan kembali ke Serie A dalam waktu dekat. Namun ia menolak menyebutkan klub tujuannya secara gamblang kepada publik.

Dalam wawancaranya bersama GQ Italia, yang dikutip oleh Corriere della Sera, ia memberikan ciri-ciri klub yang bakal diperkuat olehnya. Ia menyebutkan bahwa klub tersebut memiliki sejarah.

"Saya akan bergabung dengan klub yang harus kembali menang, yang harus menuliskan ulang sejarahnya dan mencari pertarungan melawan semuanya dan segalanya," tutur Ibrahimovic.

"Hanya itu cara agar saya bisa menemukan motivasi yang dibutuhkan untuk memberikan kejutan kepada anda lagi. Tidak hanya soal memilih tim, karena ada faktor lain yang harus disusun, termasuk ketertarikan keluarga saya," lanjutnya.

"Sampai jumpa di Italia segera," tambahnya.

2 dari 2

Ingin Membuat Perbedaan

Sejauh ini, klub-klub yang dikaitkan dengan Ibrahimovic memiliki latar belakang sejarah gemilang. Selain AC Milan, Napoli dan AS Roma juga pernah meraih Scudetto di masa lampau. Tidak terkecuali Bologna.

"Saya senang membuat perbedaan. Saya tak hanya ingin melakukan satu atau dua hal dengan bagus, saya ingin melakukan semuanya," tutupnya.

Belakangan, sejumlah rumor dari berbagai media ternama terus mengaitkan Ibrahimovic dengan AC Milan. Ia dianggap sebagai solusi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan lini depan di klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Ketajaman Ibrahimovic tidak berkurang kendati umurnya yang terus menua. Di usianya yang ke-38 tahun, ia meninggalkan LA Galaxy dengan raihan 52 gol dari 56 penampilan di ajang Major League Soccer (MLS).

(Football Italia)