FOLLOW US:


Hasil Olimpiade 2020: Korea Selatan Tumbang di Tangan Selandia Baru

22-07-2021 17:21

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Olimpiade 2020: Korea Selatan Tumbang di Tangan Selandia Baru
Selebrasi para pemain Selandia Baru usai membobol gawang Korea Selatan, Kamis (22/7/2021) © AP Photo

Bola.net - Korea Selatan menelan hasil yang kurang baik di pertandingan pertandingan pertama grup B Olimpiade Tokyo 2020. Berhadapan dengan Selandia Baru, Taeguk Warriors tumbang dengan skor tipis 1-0.

Chris Wood menjadi momok bagi Korea Selatan saat ia membobol gawang Negeri Ginseng itu di menit 76.

Pertandingan yang digelar di Ibaraki Kashima Stadium itu berjalan dengan satu arah. Korea Selatan tampil dominan sejak awal laga, sementara New Zealand dipaksa bertahan sejak awal laga.

Korea Selatan yang tampil dominan memang tidak bisa memanfaatkan penguasaan bola mereka dengan baik. Memiliki beberapa peluang namun peluang mereka sedikit yang tepat mengenai sasaran.

Kegagalan Korea untuk memanfaatkan peluang mereka harus dibayar mahal di menit 76. Chris Wood berhasil mencetak gol satu-satunya di pertandingan ini setelah tandukannya merobek gawang Korea Selatan. Gol ini sempat diperiksa oleh VAR karena terindikasi offside. Namun akhirnya gol ini disahkan dan menjadi gol kemenangan Selandia Baru di partai ini.

Korea Selatan mencoba untuk menyamakan kedudukan namun kokohnya pertahanan Selandia Baru membuat The Taeguk Warriors harus menelan kekalahan pertama mereka di Olimpiade 2020.

Berkat hasil ini Selandia Baru memuncaki klasemen sementara grup B, sementara Korea Selatan terperosok di dasar klasemen.

1 dari 1

Susunan Pemain Kedua Tim

Selandia Baru (4-4-2): Woud; Cacace, Reid, Pijnaker, Ingham; Just, Lewis, Bell, Stensness; Wood, McCowatt

Korea Selatan (4-4-1-1): Bumkeun; Yoonseong, Sangmin, Taewook, Youhyeon; Changhoon, Donghyun, Dujae, Wonsang; Kangin; Uijo