Semua Orang Bisa jadi Atlet Esport di MPL

Gia Yuda Pradana | 30 Desember 2020 06:13
Mobile Premier League (MPL). (c) MPL

Bola.net - Mengisi liburan Natal dan tahun baru 2021 di rumah saja bisa jadi kegiatan yang seru. Bahkan, dapat melahirkan profesi anyar jika dilakukan dengan tepat.

Bagi generasi milenial khususnya. Liburan kali ini dapat dimanfaatkan untuk mengasah bakat terpendam menjadi atlet esport.

Olahraga elektronik atau esport merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional. Olahraga digital ini sedang naik daun dan memiliki fanbase yang tak kalah banyak dengan olahraga lain, seperti yang dikatakan oleh Country Head Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Ridzki Syahputera.

"Hal yang membedakan dengan olahraga kebanyakan adalah e-sport dilakukan secara online dan berbasis digital," ujar Ridzki Syahputera, dalam keterangan tertulis yang diterima Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Platform MPL

Ridzki Syahputera melanjutkan, untuk menjadi atlet esport dibutuhkan skill dan latihan yang rutin sama seperti atlet cabang olahraga (cabor) lainnya. Kompetisi permainan video gim antar para pemain profesional (pro player) dilakukan tetapi dalam platform digital.

Platform digital ini membuka kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengakses esport. "Salah satunya adalah Platform MPL dimana para pemain dapat bertanding untuk menguji ketangkasan dan pemenangnya akan mendapatkan reward yang dinamakan Berlian Kemenangan," imbuhnya.

MPL Indonesia beroperasi sejak April 2019 dan telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. MPL memiliki berbagai macam pilihan permainan seperti fruit dart, archery, dan sepak bola yang dapat dikategorikan sebagai games casual.

Ada juga gim klasik seperti bloxsmash dan chess games catur konvensional yang bisa mengasah otak serta konsentrasi. Lalu ada gim pool yang cara mainnya seperti billiard.

(Bola.net/Fitri Apriyani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR