FOLLOW US:


Arsenal Inginkan Mesin Gol Belia Milik Ajax

10-12-2013 12:38
Arsenal Inginkan Mesin Gol Belia Milik Ajax
Davy Klaassen © UEFA
Bola.netBola.net - Kehadiran staf scouting Arsenal di Amsterdam Arena untuk menyaksikan pertandingan antara Ajax Amsterdam kontra NAC Breda (08/12) menimbulkan sejumlah spekulasi mengenai pemain manakah yang tengah diincar oleh The Gunners. Salah satu harian berita terkemuka di Inggris, Daily Mail, melaporkan bahwa Scout tersebut dikirim Arsenal untuk memantau mesin gol belia milik Der Amsterdammer, Davy Klaassen.

Pemain berusia 20 tahun tersebut menjadi pencetak gol terbanyak bagi Ajax musim ini di Eredivisie dengan total sumbangan 6 gol. Catatan tersebut menjadi istimewa karena posisi natural Klaassen sejatinya adalah gelandang serang. Jumlah tersebut bahkan menyamai perolehan sang striker utama, Kolbeinn Sigthorson.

Dalam laga kontra NAC akhir pekan lalu, Klaassen tampil gemilang dengan mencetak hattrick yang menentukan kemenangan 3-0 bagi tim tuan rumah. Tentu penampilan impresif tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi scout Arsenal yang hadir menyaksikan laga itu

Gaya permainan Klaassen sendiri disebut-sebut mirip dengan legenda Ajax dan Arsenal, Dennis Bergkamp. Pelatih Frank De Boer sendiri sejak awal musim telah meminta pihak klub untuk mengikat Klaassen dengan kontrak jangka panjang untuk mengamankan talenta mudanya ini dari godaan klub-klub besar Eropa.