Awal Musim Messi: Adaptasi Alot, Belum Bikin Gol, Kini Cedera

Richard Andreas | 22 September 2021 06:20
Potret Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memasuki musim alot yang tidak biasa. Bersama klub baru, Messi harus beradaptasi dengan tim, dan tim harus beradaptasi dengannya.

Musim panas lalu dihebohkan dengan berita transfer Messi ke PSG. Tidak ada yang menduga dia meninggalkan Barcelona, terlebih dengan cara yang tidak ideal. Messi kemudian memilih PSG sebagai klub baru.

Kedatangan Messi diyakini akan mendongkrak level kekuatan PSG. Saat ini tim Prancis itu mungkin memiliki komposisi skuad terbaik di Eropa, ada banyak pemain top disatukan dalam satu tim.

Sayangnya, sejauh ini Messi belum benar-benar menunjukkan permainan ajaibnya di Prancis. Bahkan Messi harus menepi karena cedera ringan baru-baru ini.

1 dari 3 halaman

Adaptasi sulit

Kepindahan Messi ke PSG jelas jadi berita besar. Pasalnya, Messi dikenal senagai one-club-man. Dia menghabiskan nyaris sepanjang kariernya di Barcelona.

Artinya, bergabung dengan PSG adalah tantangan besar bagi Messi. Dia harus bermain bersama rekan-rekan baru dalam filosofi permainan yang benar-benar baru, berbeda dengan gaya main Barca.

Masalahnya, adaptasi ini juga berlangsung dua arah. Tim PSG juga harus beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan keberadaan Messi dalam tim.

Sejauh ini proses adaptasi masih membutuhkan waktu, belum benar-benar mulus.

2 dari 3 halaman

Belum bikin gol

Ekspresi Lionel Messi saat ditarik keluar dalam laga PSG vs Lyon pada lanjutan Ligue 1, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Kesulitan Messi tampak jelas dalam duel kontra Lyon akhir pekan lalu. Dia sudah mencoba bermain sebaik mungkin, tapi permainan PSG tampak terputus, tidak terhubung.

Messi ditarik keluar di babak kedua, keputusan lain yang memicu kontroversi. Pasalnya, gestur dan ekspresi Messi ketika ditarik tampak keheranan dan kecewa dengan keputusan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Sejauh ini Messi belum juga mencetak gol dalam tiga penampilan untuk PSG. Dia masih harus bersabar sedikit lebih lama lagi.

3 dari 3 halaman

Cedera

Teranyar, situasi Messi semakin sulit karena cedera. PSG mengumumkan bahwa sang superstar menderita cedera di lutut kaki kiri.

Scan MRI menunjukkan tanda-tanda memar. Bukan cedera parah, tapi Messi mungkin harus menepi satu atau dua pertandingan ke depan.

Sumber: Sky Sports, Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR