FOLLOW US:


Bayern Diminta Terus Percaya pada Ancelotti

27-09-2017 10:10

 | Carlo Ancelotti

Bayern Diminta Terus Percaya pada Ancelotti
Carlo Ancelotti © AFP

Bola.net - Ottmar Hitzfeld mendukung Carlo Ancelotti untuk meraih sukses di Bayern Munchen, terlepas dari adanya keraguan soal masa depan sang manajer.

Ancelotti memenangkan Bundesliga di musim perdananya, namun hanya mampu membawa klub hingga perempat final Liga Champions sebelum disingkirkan Real Madrid.

Kekalahan 0-2 dari Hoffenheim dan juga hasil imbang 2-2 melawan Wolfsburg membuat tim kini tertinggal tiga angka dari Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga.

Dan kritik pada manajer Italia bakal semakin kencang, jika Bayern gagal tampil meyakinkan ketika melawan PSG malam nanti.

Namun demikian, Hitzfeld, mantan bos Bayern, merasa masih terlalu dini untuk menghakimi Ancelotti.

Carlo Ancelotti

"Mereka memang meraih hasil yang buruk dan di Bayern, setiap laga akan terus dianalisa. Ancelotti terus tenang. Dia tahu bahwa tim tak bisa langsung menunjukkan performa terbaik. Idealnya memang tim menunjukkan itu di fase-fase vital di tiap kompetisi," tutur Hitzfeld di Goal International.

"Ancelotti adalah seorang praktisi. Dia tahu apa yang terpenting. Dia juga melakukan banyak rotasi. Dia terbiasa dengan tekanan. Bagi saya, dia pelatih yang bagus. Ancelotti hampir pasti akan menjadi juara Bundesliga lagi. Di Liga Champions, ia diharapkan melangkah lebih dari perempat final."

"Dan saya akan bilang, masuk semifinal untuk tim sekelas Bayern sudah bisa dibilang sebuah prestasi. Itulah yang kami inginkan. Guardiola selalu melakukannya, dan meski ada kritik, Ancelotti masih ada di jalur yang benar."