FOLLOW US:


Bebeto: Neymar Harus Jadi Contoh yang Baik

14-07-2019 17:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Bebeto: Neymar Harus Jadi Contoh yang Baik
Neymar © AP Photo

Bola.net - Eks bomber Timnas Brasil Bebeto meminta Neymar untuk membenahi sikapnya karena ia adalah pemain yang harusnya menjadi panutan bagi banyak orang.

Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Levelnya dipandang nyaris sepadan dengan dua alien, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi sayangnya pemain asal Brasil ini kerap mendapat sorotan karena ulahnya yang negatif. Contohnya saja aksinya melakukan diving.

Neymar juga sosok yang cukup temperamental. Ia sebelumnya pernah kedapatan tampak memukul seorang suporter usai PSG dikalahkan Rennes di final Piala Prancis.

Yang terbaru, ia disebut terlibat dalam skandal pemerkosaan seorang perempuan. Kasusnya sendiri saat ini sedang diusut oleh pihak kepolisian.

Sikapnya itu sendiri sudah menimbulkan konsekuensi kurang mengenakkan. Pelatih Timnas Brasil, Tite, akhirnya tak mempercayainya untuk menjadi kapten skuat Selecao.

1 dari 1

Jadi Contoh Baik

Sekarang ini Neymar kembali jadi sorotan media. Sebab ia mencari gara-gara dengan klubnya, PSG.

Ia disebut mengaku momen terbaik dalam karirnya adalah saat membantu Barcelona menang atas PSG. Ia mengucapkan hal tersebut karena diduga ingin memaksakan transfernya keluar dari klub Ligue 1 tersebut.

Bebeto pun menyoroti sikap negatif Neymar. Ia mengatakan bahwa pemain 27 tahun itu seharusnya sadar bahwa ia berstatus sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan diperhatikan jutaan fans, termasuk yang masih anak-anak. Jadi alih-alih cari masalah, bebeto memintanya bersikap lebih dewasa dan memberikan contoh yang baik pada semua orang.

"Saya berharap dengan sepenuh hati Neymar dapat menempatkan kepalanya di tempat yang tepat," cetusnya seperti dilansir Goal International.

"Neymar tidak tahu ukuran namanya. Ia harus menjadi contoh [yang baik]. Kita harus berbicara tentang Neymar membuat gol, membantu tim Brasil," tuturnya.

"Saya sangat mendukungnya, karena ia pemain hebat dan tim mana pun di dunia memiliki tempat untuknya," puji Bebeto.

Neymar sendiri sebelumnya sempat absen di latihan perdana PSG. Hal itu membuatnya didenda raksasa Ligue 1 tersebut sebesar enam milyar rupiah.