FOLLOW US:


Cuma Dorong Wasit, Arda Turan Disanksi 16 Pertandingan!

10-05-2018 23:31

 | Arda Turan

Cuma Dorong Wasit, Arda Turan Disanksi 16 Pertandingan!
Arda Turan. © AFP

Bola.net - Eks gelandang Barcelona Arda Turan dijatuhi sanksi larangan bermain sebanyak 16 kali oleh federasi sepakbola Turki.

Turan saat ini bermain di klub Istanbul Basaksehir. Pekan lalu timnya bermain melawan Sivasspor di ajang Super Lig Turki.

Pertandingan ini berlangsung dalam tempo tinggi dan diwarnai banyak pelanggaran keras. Pada akhirnya pertandingan itu berakhir imbang.

Pertandingan itu berakhir seri akibat gol bunuh diri kiper Basaksehir. Gol itu lantas diprotes oleh Turan. Pemain berusia 31 tahun ini mendatangi asisten wasit dan bersikeras bola belum melewati garis gawang.

Protes itu rupanya tak digubris oleh sang asisten wasit. Karena kesal, maka Turan pun langsung mendorongnya. Kini aksinya itu berbuntut sanksi disiplin yang berat.

Federasi sepakbola Turki memutuskan untuk memberikan sanksi jangka panjang, 16 laga. Rinciannya, sanksi 10 laga diberikan karena menyerang asisten wasit, tiga karena menghina sang asisten dan tiga sisanya diberikan karena Turan juga sempat melontarkan kata-kata ancaman kepadanya.

Turan pun dipastikan tak akan bisa main bagi timnya hingga pertengahan musim depan. Tak cuma itu, ia juga dikenai denda sekitar 6.800 Pounds.

Turan gabung dengan Basaksehir pada Januari lalu dengan status pinjaman dari Barca. Di klub Istanbul itu sejauh ini ia telah mencetak dua gol dari 11 pertandingan di liga.

Basaksehir saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Super Lig dengan koleksi 66 poin. Mereka terpaut tiga angka saja dari Galatasaray yang ada di posisi pertama.

Hmmm... tegas sekali hukumannya ya Bolaneters. Bisa nih diadopsi, ya kan?