FOLLOW US:


Ditinggal Dani Alves, PSG Coba Bajak Bek Kanan Barcelona

25-06-2019 10:37

 | Asad Arifin

Ditinggal Dani Alves, PSG Coba Bajak Bek Kanan Barcelona
Dani Alves © AFP

Bola.net - PSG kini sedang mencari bek kanan baru pasca ditinggal oleh Dani Alves. Sebagai pengganti, PSG kini menyusun rencana untuk membajak pemain milik Barcelona yakni Nelson Semedo.

Dani Alves membuat keputusan pindah dari PSG beberapa waktu lalu. Pemain asal Brasil tersebut memilih untuk tidak menambah kontrak baru dengan sang juara Ligue 1 musim 2018/19 yang lalu. Dani Alves kini sedang mencari klub baru.

Pasca hengkangnya pemain berusia 36 tahun, PSG hanya punya satu pemain di posisi bek kanan yakni Thomas Meunier. Sangat riskan bagi PSG jika bertumpu pada pemain asal Belgia. Apalagi, dia juga masuk dalam radar transfer Arsenal.

Dikutip dari AS, PSG kemudian memilih langkah praktis dengan memburu bek kanan baru. Pelatih Thomas Tuchel lantas mengidentifikasi Nelson Semedo sebagai pilihan yang ideal bagi sektor kanan pertahanan PSG.

PSG punya keyakinan tinggi untuk bisa membawa Nelson Semedo ke ibukota Prancis. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut juga ingin pindah dari Barcelona. Dia tidak betah jika hanya duduk di bangku cadangan tiap akhir pekan.

Bagaimana peluang PSG mendapatkan jasa Nelson Semedo? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Barcelona Tidak Jual

PSG bakal sulit untuk bisa membeli Nelson Semedo. Sebab, meskipun sang pemain ingin pindah, AS menyebut jika Barcelona tidak punya niat untuk melepas mantan pemain Benfica tersebut ke klub lain.

Nelson Semedo juga masih punya kontrak jangka panjang dengan PSG yakni hingga tahun 2022. Jika ingin memaksakan transfer Nelson Semedo, seperti pada kasus Neymar, maka PSG harus membayar klausul pelepasan senilai 100 juta euro.

Sementara itu, Nelson Semedo saat ini juga menjadi bidikan dari Juventus. Cristiano Ronaldo, yang merupakan rekan satu tim Nelson Semedo di timnas Portugal, secara khusus telah meminta Juventus untuk membeli Semedo di musim panas 2019 ini.

Kabar menarik lain, Dani Alves sedang mengajukan diri kepada pihak Barcelona. Pemain asal Brasil itu berharap bisa mendapat kesempatan kedua bermain untuk Blaugrana. Tapi, pihak klub menolak keinginan Dani Alves tersebut.