Kabar Mengejutkan dari Turki: Ozil Ditendang dari Tim Utama Fenerbahce!

Dimas Ardi Prasetya | 25 Maret 2022 03:32
Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Klub Turki Fenerbahce mengumumkan bahwa mereka telah mendepak Mesut Ozil keluar dari tim utamanya.

Ozil merapat ke Fenerbahce pada Januari 2021 lalu. Ia merapat ke klub tersebut setelah kontraknya dengan Arsenal diakhiri enam bulan lebih cepat.

Kabarnya Ozil meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Fenerbahce. Pria Jerman itu pun mengaku bangga bisa gabung The Yellow Canaries.

Pasalnya ia mendukung fans Fenerbahce sejak kecil. Ia pun mengaku siap berjuang maksimal demi klub tersebut.

1 dari 3 halaman

Nasib Ozil Sekarang

Kini ada kabar tragis dari Turki. Mesut Ozil ditendang dari tim utama Fenerbahce.

Hal tersebut diumumkan Fenerbahce sendiri pada Kamis (24/03/2022) sore waktu setempat. Mereka menyatakan eks pemain Arsenal itu didepak sampai waktu yang tidak ditentukan.

Namun tak cuma Ozil yang didepak. Salah satu rekannya yakni Ozan Tufan juga mengalami nasib yang sama.

"Pemain tim A sepak bola kami Mesut Ozil dan Ozan Tufan dikeluarkan dari skuad sesuai keputusan yang diambil. Ini diumumkan ke publik." Demikian pernyataan Fenerbahce, via Sportbible.

Ozil sendiri sebelumnya masih sempat bermain melawan Konyaspor sebagai kapten Fenerbahce. Akan tetapi ditarik keluar setelah babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Alasan Ozil Didepak dari Fenerbahce

Pihak Fenerbahce sendiri tidak membeberkan apa alasan mereka mendepak Mesut Ozil dari tim utamanya. Demikian juga dengan Ozan Tufan.

Namun ada satu surat kabar Turki bernama Aksam yang kemudian membeberkan apa alasan di balik pencoretan Ozil. Mereka mengklaim ini terkait kondisi fisik pemain 33 tahun tersebut.

Fenerbahce disebut menilai Ozil tak kompeten secara fisik. Ia diklaim tampak menderita bermain di laga intens melawan Konyaspor.

Ozil sendiri sebelumnya sempat absen di delapan laga awal Fenerbahce pada tahun 2022 ini. Sebab ia mengalami masalah pada punggung bagian bawahnya.

3 dari 3 halaman

Ulangi Nasib di Arsenal

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Namun ia kerap mendapat kritikan dari fans dan media.

Mereka mengeluhkan etos kerja Ozil. Ia pun sempat disingkirkan dari skuat Arsenal yang bermain di pentas Premier League dan Liga Europa.

Ozil pun disebut tak akur dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Mereka diklaim tak saling menyapa satu sama lain.

(Sportbible)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR