Kesalahan Georginio Wijnaldum: Tinggalkan Liverpool Demi PSG

Aga Deta | 31 Maret 2022 13:38
Kesalahan Georginio Wijnaldum: Tinggalkan Liverpool Demi PSG
Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Belanda Rafael van der Vaart mengklaim bahwa mantan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum melakukan kesalahan dengan bergabung ke PSG pada musim panas kemarin.

Wijnaldum sebelumnya menghabiskan lima tahun sebagai pemain Liverpool. Dia berhasil memenangkan gelar Premier League dan Liga Champions bersama The Reds.

Namun, gelandang asal Belanda tersebut kemudian meninggalkan Liverpool bursa transfer musim panas tahun 2021 lalu. Dia pindah ke PSG dengan status bebas transfer.

Kedatangan Wijnaldum diharapkan mampu memperkuat lini tengah Les Parisiens. Namun, Wijnaldum tampak kesulitan menemukan level terbaiknya di PSG.

1 dari 3 halaman

Lakukan Kesalahan

Van der Vaart menilai Wijnaldum telah melakukan kesalahan dengan meninggalkan Liverpool untuk menerima tawaran PSG. Van der Vaart pun lantas membandingkannya dengan keputusan Steven Berghuis yang pindah dari Feyenoord ke Ajax Amsterdam.

"Wijnaldum membuat kesalahan fatal dalam memilih PSG. Sementara Berghuis membuat pilihan yang sangat baik dengan memilik pindah dari Feyenoord ke Ajax," kata Van der Vaart kepada TuttoMercatoWeb.

"Sekarang Georginio akan mengerti mengapa membuat pilihan yang tepat sangat penting di sepak bola," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Statistik Wijnaldum

Sejak pindah ke Prancis, Wijnaldum telah membuat 31 penampilan untuk PSG. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencatatkan tiga gol dan tiga assist.

Wijnaldum absen dalam dua pertandingan PSG melawan Real Madrid di Liga Champions. Pasukan Mauricio Pochettino kalah dengan agregat skor 3-2 setelah sempat unggul 2-0 terlebih duhulu.

Sementara itu, Wijnaldum mencatatkan 237 penampilan di semua kompetisi selama lima tahun membela Liverpool. Dia berhasil menyumbang 22 gol dan 16 assist dari penampilannya tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR