FOLLOW US:


Kondisi Semakin Membaik, Gotze Absen Hingga Akhir Musim

15-03-2017 21:47

 | Mario Gotze

Kondisi Semakin Membaik, Gotze Absen Hingga Akhir Musim
Mario Gotze © AFP

Bola.net - Kondisi bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze dilaporkan sudah menunjukkan perkembangan yang semakin positif. Meski begitu, Gotze sudah dipastikan akan absen membela Dortmund hingga akhir musim 2016/17 ini.

Gotze sebelumnya dilaporkan mengalami masalah pada metabolisme tubuhnya. Pemain berusia 24 tahun sempat dikabarkan tidak berdaya untuk sekedar melakukan aktivitas olahraga berat. Selain menjalani terapi, ia hanya beristirahat di rumahnya.

Namun, dikutip dari situs resmi Dortmund, Gotze sudah mengalami banyak perkembangan positif. Proses pengobatan yang dilakukan oleh tim medis klub berjalan dengan baik. Gotze saat ini mulai menjalani latihan dengan program khusus.

"Sebuah kabar positif tentang proses pengobatan Mario Gotze dan dia bisa memulai kembali latihan di awal musim panas. Saat ini, sang gelandang menjalani rehabilitasi dan menyelesaikan program latihan individunya," tulis Dortmund.

Masalah metabolisme yang diderita oleh Gotze ini muncul beberapa pekan yang lalu. Gelandang internasional Jerman sebelumnya absen membela Dortmund dalam beberapa laga beruntun. Terakhir kali ia memakai seragam kuning kebesaran Die Borussien terjadi pada 29 Januari melawan Mainz.

Kondisi Gotze yang semakin membaik ini mendapatkan sambutan hangat dari CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Ia mewakili klub dan juga para suporter berharap agar Gotze bisa secepatnya sembuh dan kembali bermain.

"BVB dan juga atas nama puluhan juta fans berharap agar Mario Gotze bisa secepatnya pulih," kata Watzke. (bvb/asa)