Lionel Messi Kesulitan di PSG? Gak Perlu Ragu Kok!

Richard Andreas | 21 Desember 2021 04:30
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol untuk PSG (c) AP Photo

Bola.net - Direktur PSG, Leonardo membantah setiap keraguan terkait kemampuan Lionel Messi. Menurutnya tidak ada yang perlu diragukan atau dikritik soal performa La Pulga.

Musim ini Messi memulai babak baru dalam kariernya bersama PSG. Dia meninggalkan Barcelona musim panas lalu karena masalah negosiasi kontrak baru.

Tentu Messi diharapkan bisa jadi bintang baru PSG dengan ambisi juara Liga Champions. Saat ini skuad PSG pun terbukti luar biasa, termasuk salah satu yang terbaik did unia.

Masalahnya, Messi masih belum bisa mencapai level terbaiknya di PSG sejauh ini. Lalu apa kata Leonardo?

1 dari 2 halaman

Tidak perlu ragu

Jika dibandingkan, kontribusi Messi di lapangan bersama PSG memang belum sebaik seperti saat dia masih membela Barcelona. Meski begitu, Leonardo menegaskan tidak ada masalah apa pun dalam tim.

Mungkin benar torehan gol dan assist Messi belum cukup banyak. Namun, kontribusi Messi secara keseluruhan masih impresif.

"Bagi saya Lionel Messi tidak perlu diragukan. Jika Anda mulai mengkritik Messi, itu karena Anda tidak mengerti apa-apa soal sepak bola. Kita tidak perlu meragukan dia," kata Leonardo kepada Europe1 via Goal.

"Jika Anda mengamati angka-angka Messi, enam bulan pertamanya sudah luar biasa. Dia dan Kylian Mbappe terlibat di hampir setiap gol. Dia jadi penentu."

"Bersama dia, tentu saja kami jadi lebih kompetitif. Dia jadi penentu di setiap pertandingan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pemain genius

Selain itu, Messi juga dikritik karena tampak kurang bekerja keras di lapangan. Dia sering berjalan di lapangan, khususnya dalam momen defensif, dan hanya berlari untuk menyerang.

"Siapa yang menyuruh dia harus berlari 12 kilometer setiap pertandingan? Dia telah bermain dengan cara yang sama selama 20 tahun," lanjut Leonardo.

"Gaya main itu berubah ketika ada pemain lain di sampingnya. Dia bisa beradaptasi sebab dia pemain genius, dan pemain genius lainnya harus beradaptasi dengan dia," pungkasnya.

Sumber: Europe1, Goal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR