FOLLOW US:


Loris Karius Putus Kontrak dengan Besiktas Karena Masalah Gaji

04-05-2020 22:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Loris Karius Putus Kontrak dengan Besiktas Karena Masalah Gaji
Loris Karius © AFP

Bola.net - Kiper Liverpool Loris Karius mengungkapkan ia memutus kontraknya dengan Besiktas setelah terjadi perselisihan antara dirinya dengan petinggi klub terkait masalah tunggakan gaji.

Karius bermain di Besiktas dengan status pinjaman dari Liverpool. Ia dipinjamkan ke klub Turki tersebut sejak Agustus 2018.

Kiper asal Jerman ini dipinjamkan selama dua tahun ke Besiktas. Namun belakangan ini ada masalah yang terjadi antara Karius dengan pihak klub.

Besiktas ternyata menunggak gajinya. Masalah ini sudah dilaporkan oleh Karius kepada FIFA sejak tahun lalu.

Meski demikian masalah itu tetap terulang. Ia pun melaporkan lagi masalah tersebut kepada FIFA. Kabarnya Besiktas tak membayar gaji Karius selama empat bulan.

1 dari 2

Pernyataan Karius

Loris Karius kemudian mengumumkan perpisahannya dengan Besiktas di akun Instagram miliknya. Ia juga menjelaskan apa hal yang mendasari keputusannya memutus kontraknya dengan klub tersebut lebih awal.

"Hai semuanya, hari ini saya mengakhiri kontrak saya dengan Besiktas," buka Karius.

"Sangat memalukan untuk mengakhirinya seperti ini tetapi Anda harus tahu bahwa saya telah mencoba segalanya untuk menyelesaikan situasi ini tanpa masalah. Saya sangat sabar selama berbulan-bulan mengatakan kepada dewan klub berulang kali. Hal yang sama terjadi sudah tahun lalu. Sayangnya mereka belum mencoba untuk menyelesaikan masalah situasional ini dan bahkan menolak saran saya untuk membantu dengan mengambil potongan gaji."

"Penting bagi saya bahwa Anda tahu saya sangat menikmati bermain untuk klub ini. Besiktas bisa bangga memiliki penggemar yang begitu bersemangat di belakang mereka selalu memberikan dukungan yang luar biasa."

"Anda selalu mendukung saya di saat-saat yang baik dan buruk dan saya akan selalu mengingat Anda dengan cara terbaik! Juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim saya, staf pelatih termasuk semua orang yang bekerja untuk klub. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka lebar dari hari pertama."

2 dari 2

Komentar FIFA

Pada bulan April lalu, FIFA mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah menyelidiki aduan dari Loris Karius terhadap Besiktas. Sebelumnya sempat ada kabar bahwa kiper 26 tahun tersebut bisa saja mengajukan tuntutan kepada klub tersebut.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami telah menerima klaim dari pemain Loris Karius terhadap klub Besiktas. Masalahnya saat ini sedang diselidiki dan akibatnya kami tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut," kata juru bicara FIFA pada saat itu.

Dengan demikian, Loris Karius saat ini akan kembali ke Liverpool lebih cepat. Namun tak diketahui apakah ia nanti bisa masuk tim utama lagi atau tidak mengingat The Reds sudah memiliki Alisson Becker dan Adrian sebagai deputinya.

(sky sports/Instagram Loris Karius)