FOLLOW US:


Makelele: Saya Selamatkan Karir Bakayoko

14-07-2017 07:00

 | makelele

Makelele: Saya Selamatkan Karir Bakayoko
Tiemoue Bakayoko © Ist

Bola.net - Tiemoue Bakayoko mendapat banyak pujian atas performanya di Monaco musim lalu, namun ketika Claude Makelele menjadi direktur teknik di klub, sempat ada kekhawatiran bahwa sang gelandang takkan bisa membuktikan potensinya.

Kala itu sang pemain masih berusia 19 tahun dan tidak menjadi andalan manajer Leonardo Jardim, namun usai bicara dengan Makelele, yang bersangkutan mengalami banyak perubahan positif dalam hidupnya.

Bakayoko membuktikan bahwa ia mampu berubah, hingga akhirnya sukses membawa Monaco menjadi juara Ligue 1 musim lalu.

Ia konon bakal segera pindah ke Chelsea dengan nilai transfer 40 juta poundsterling di musim panas ini.

Claude Makelele

"Ketika saya di Monaco, saya melihat dia di bangku cadangan. Dia tak pernah bermain atau menjadi pemain pelapis. Saya melihat banyak video tentang dia, jadi saya menemuinya ketika berlatih," tutur Makelele menurut Goal International.

"Dia melakukan banyak kesalahan. Saya kemudian hanya bicara soal sepakbola dengannya. Saya bilang, sebagai gelandang dia harus 100 persen konsentrasi. Saya menjelaskan semuanya ketika dia berlatih."

"Saya bilang bahwa ada banyak pemain seperti Mbappe dan Lemar yang juga duduk di bangku cadangan. Dan ketika saya pergi, saya bilang ke manajer bahwa para pemain ini butuh menit bermain, dan kompetisi."