FOLLOW US:


Mbappe Marah Pada Pelatih PSG, Kenapa ya?

22-05-2019 11:09

 | Kylian Mbappe

Mbappe Marah Pada Pelatih PSG, Kenapa ya?
Kylian Mbappe usai bobol gawang Manchester United, Rabu (13/2/2019). © AFP

Bola.net - Striker PSG Kylian Mbappe dikabarkan marah dengan manajer Thomas Tuchel setelah gagal meraih penghargaan Sepatu Emas.

Mbappe membuat klub-klub sepak bola terbesar Eropa bersiaga pada Minggu malam lalu ketika mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan pindah dari Parc des Prices musim panas ini.

Pemain internasional Prancis, yang bergabung dengan PSG dari AS Monaco dalam kesepakatan 116 juta poundsterling dua tahun lalu, ingin diberi 'tanggung jawab lebih' dan berpotensi terbuka untuk bergabung dengan klub lain untuk memenuhi keinginannya. Ia menganggap tak akan mendapatkan itu di klub nya saat ini.

Harian Spanyol Marca mengklaim bahwa sebagian dari komentar Mbappe ditujukan kepada pelatihnya di PSG, Thomas Tuchel setelah ia absen dalam pertandingan liga melawan Strasbourg dan Nantes pada April lalu. Dua pertandingan itu dianggap yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk menyelesaikan musim di atas Lionel Messi sebagai pencetak gol paling produktif di Eropa.

Mbappe sendiri sejauh ini telah mencetak 32 gol, 10 gol lebih baik dari penantang terdekat Nicolas Pepe di Ligue 1. Sementara itu, Lionel Messi merupakan top skor La Liga dengan torehan 36 gol, empat gol lebih baik dari torehan Mbappe.

Mbappe sendiri sebelumnya memiliki pujian tinggi kepada Messi. Pujian seperti apa itu? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 1

Pujian Mbappe Pada Messi

Kylian Mbappe merasa tidak ada yang pantas mendapatkan Ballon d'Or selain Lionel Messi musim ini. Meskipun pemain Argentina itu tidak mampu menghentikan Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Messi tampil cukup mengesankan pada musim ini. Ia mencetak 36 gol di liga dan membantu timnya untuk mempertahankan gelar liga.

Namun, Barcelona tidak mampu berbuat banyak di Liga Champions. Mereka disingkirkan Liverpool di babak semifinal dengan cara yang tragis.

Barca sempat unggul 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. Namun, mereka membuang keunggulan itu dan kalah dengan skor 4-0 saat berkunjung ke Anfield.

Dan beberapa waktu lalu, Mbappe ditanya soal Ballon d'Or. Pemain berusia 20 tahun itu tidak ragu ketika ditanya pilihannya soal Ballon d'Or.

"Messi. Meskipun tersingkir, itu tidak mengubah apa pun," kata Mbappe dilansir Daily Mail.

"Dia nomor satu. Dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah pemain terbaik tahun ini. Tahun ini akan membawa kita hingga Desember tetapi saya tidak mengkhawatirkannya," tandasnya.