FOLLOW US:


Unai Emery: Kylian Mbappe Memang Ingin ke Real Madrid

21-05-2019 19:00

 | Unai Emery

Unai Emery: Kylian Mbappe Memang Ingin ke Real Madrid
Kylian Mbappe © AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Unai Emery angkat bicara terkait rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Emery meyakini rumor itu benar adanya, karena sang pemuda punya niatan yang besar untuk bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut.

Rumor ketertarikan Madrid terhadap Mbappe sejatinya bukan barang baru. Sejak sang pemain masih membela AS Monaco, El Real selalu digosipkan ingin memboyong pemain Timnas Prancis itu ke Santiago Bernabeu.

Baru-baru ini, rumor tersebut kembali merebak setelah Mbappe memberikan indikasi ia tertarik pindah ke Real Madrid. PSG sendiri langsung bergerak cepat dan membuat pernyataan resmi bahwa sang pnyerang masih akan bertahan di Parc Des Princes musim depan.

Menanggapi rumor tersebut, Emery selaku mantan pelatih Mbappe membenarkan bahwa sang pemuda ingin pindah ke Madrid. "Dalam sebuah titik tertentu, semua orang menekannya [Mbappe] untuk bertahan di PSG," buka Emery kepada Cadena SER.

Baca pengakuan sang pelatih di bawah ini.

1 dari 2

Ingin Madrid

Emery menyebut bahwa rumor kepindahan Mbappe ke Santiago Bernabeu itu bisa menjadi kenyataan di musim panas nanti.

Emery percaya mantan anak asuhnya itu selalu berhasrat membela Real Madrid sehingga ia tidak akan kaget jika transfer itu benar-benar menajdi kenyataan.

"Sejak awal dia selalu ingin pergi ke Real Madrid. Ia sempat memiliki peluang bergabung dengan Barcelona, namun ia lebih memilih Madrid dengan mata tertutup."

2 dari 2

Coba Pertahankan

Emery juga mengakui bahwa saat ia masih melatih PSG, ia dan staff PSG harus bekerja keras untuk meyakinkan Mbappe bertahan di Parc Des Princes.

"Dulu, kami berbicara dengan dia dan ayahnya untuk meyakinkannya bertahan di PSG."

"Pada saat itu kami berhasil meyakinkan dia akan proyek yang sedang kami kerjakan di Prancis. Kami bahkan harus menyiapkan uang yang besar untuk mempertahankannya dan kami benar-benar melakukan hal itu." tandasnya.