FOLLOW US:


Mbappe Tak Ingin Dikenal Sebagai Penerus Henry

24-10-2017 21:05

 | Kylian Mbappe

Mbappe Tak Ingin Dikenal Sebagai Penerus Henry
Kylian Mbappe © PSG

Bola.net - Publik sepakbola Prancis, dan Eropa pada umumnya, kerap membandingkan Kylian Mbappe dengan sosok Thierry Henry. Namun, Mbappe sendiri tidak ingin dikenal sebagai penerus Henry dan menjadi dirinya sendiri.

Mbappe mulai menarik perhatian usai tampil bagus bersama AS Monaco pada musim 2016/17 lalu. Pada musim ini, pada usia 18 tahun, PSG menebus Mbappe dengan nilai transfer yang menyentuh angka 180 juta euro dari Monaco.

Pada hari Selasa (24/10), Mbappe baru saja dinobatkan sebagai peraih gelar Golden Boy di malam gala The Best FIFA 2017.

"Tentu sebuah kehormatan bagi saya disamakan dengan Henry. Tapi, itu tidak memberi pengaruh pada saya. Saya lebih ingin dikenal sebagai diri saya sendiri, bukan duplikat pemain lain," ucap Mbappe seperti dikutip dari Tuttosports.

"Saya tahu banyak orang berharap pada saya, tapi saya bukan pemain yang bisa memberi kesan pada setiap laga," tandas Mbappe.

Thierry Henry



Meskipun begitu, Mbappe memastikan bahwa ia tidak akan puas begitu saja dengan apa yang sudah dicapainya saat ini. Pemuda kelahiran Prancis tersebut, bertekad untuk bekerja lebih keras lagi.

Mbappe ingin memberi kontribusi lebih pada PSG dan Prancis di masa depan.

"Saya harus bekerja keras, usia saya yang masih muda tidak boleh jadi asalan untuk santai. Di Prancis, bakat bukan hal menentukan, tapi juga kerja sama tim. Kami adalah tim muda yang akan terus tumbuh," tutup Mbappe. (tut/asa)