FOLLOW US:


Punya Lionel Messi Saja Tidak Cukup, Wahai PSG!

03-10-2021 20:10

 | Richard Andreas

Punya Lionel Messi Saja Tidak Cukup, Wahai PSG!
Lionel Messi dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan bersama PSG © AP Photo

Bola.net - Memiliki pemain sekaliber Lionel Messi tak lantas jadi jaminan kemenangan untuk PSG. Raksasa Ligue 1 ini masih belum menemukan level permainan terbaik.

Teranyar, Minggu (3/10/2021), PSG takluk 0-2 dalam kunjungan ke markas Rennes, pekan ke-9 Ligue 1 2021/22. Hasil ini tentu jadi tamparan untuk Mauricio Pochettino dan timnya.

PSG memang bermain lebih dominan dan lebih berbahaya, tapi Rennes mengancam lewat serangan balik mereka dan bisa memaksimalkan peluangnya dengan baik.

Ini adalah kekalahan pertama PSG di liga musim ini, sekaligus mengakhiri laju tak terkalahkan mereka.

1 dari 2

Punya Messi saja tidak cukup

Rennes mungkin salah satu kuda hitam di Ligue 1, tapi seharusnya pertandingan ini mudah bagi PSG. Pochettino punya skuad bertabur bintang, plus ada Lionel Messi.

Sayangnya, hasil ini menunjukkan pada PSG bahwa punya Messi saja tidaklah cukup. Mereka harus tahu cara memaksimalkan potensi Messi untuk meraih kemenangan.

Hasil ini menunjukkan bahwa Messi masih berusaha beradaptasi dengan PSG. Di saat yang sama, tim PSG juga masih dalam proses adaptasi dengan Messi.

Musim masih dini, Pochettino masih punya waktu. Namun, dia juga harus menunjukkan tanda-tanda perkembangan.

2 dari 2

Pochettino tidak tepat?

Hasil ini juga mempersulit posisi Pochettino sebagai pelatih. Betapa tidak, sebelum laga ini Rennes hanya satu kali menang atas PSG dalam 10 laga kandang.

Pochettino sudah diragukan sejak musim lalu, kini kualitasnya semakin diragukan. Dia punya nama besar bersama Tottenham, tapi Poch disebut belum cukup pengalaman untuk menangani tim bertabur bintang seperti PSG.

Untungnya, Poch punya waktu ekstra untuk membentuk tim dalam jeda internasional dua pekan ke depan. PSG harus bermain lebih baik begitu kompetisi dilanjutkan nanti.

Sumber: Bola