FOLLOW US:


Roberto Carlos Pensiun Dari Lapangan Hijau

02-08-2012 10:00
Roberto Carlos Pensiun Dari Lapangan Hijau
Carlos pensiun dari sepak bola. © AFP
Bola.net - Bek kiri Anzhi Makhachkala, Roberto Carlos mengumumkan bahwa dirinya mundur dari dunia sepak bola. Bek asal Brasil ini memiliki satu permintaan sebelum dirinya benar-benar gantung sepatu dari lapangan.

Carlos adalah salah satu bek kiri terbaik yang dimiliki oleh Real Madrid dan Brasil. Kecepatannya dalam berlari, rasanya sangat sulit untuk ditandingi oleh bek maupun pemain mana pun.

Setelah pensiun pemain, pria berusia 39 tahun ini berencana untuk menjadi asisten pelatih di klub asal Rusia tersebut. Guna menandai akhir karirnya ia ingin bermain melangsungkan satu pertandingan melawan Los Blancos.

"Saya telah mengajukan permintaan untuk melakukan pertandingan perpisahan antara Real Madrid dan Anzhi," terang Carlos kepada EFE.

Internazionale Milan adalah klub di mana Carlos mengawali karirnya di Eropa. Akan tetapi, ia hanya menghabiskan satu musim bersama Nerazzurri. Setelah itu, pemain bertinggi 168 cm ini hijrah ke Santiago Bernabeu.

Di sini lah masa keemasan Carlos di mulai. Bersama Madrid ia berhasil memenangkan berbagai trofi, di antaranya empat gelar trofi La Liga, tiga Liga Champions dan tiga piala Copa del Rey. Madrid juga menjadi klub terlama yang dibela oleh pemain asal Brasil ini yaitu 11 tahun.

Karir internasionalnya pun juga tak kalah mengkilap. Selama karirnya Carlos telah membukukan 1215 kali penampilan bersama Selecao dan memenangkan satu gelar Piala Dunia tahu 2002 dan dua Copa Amerika pada tahun 1997 dan 1999.