FOLLOW US:


Starting XI Pemain Top yang Pernah Dijual Benfica: Dari Jan Oblak Hingga Di Maria

10-10-2020 23:01

 | Aga Deta

Starting XI Pemain Top yang Pernah Dijual Benfica: Dari Jan Oblak Hingga Di Maria
Ruben Dias © AP Photo

Bola.net - Benfica merupakan salah satu klub yang cukup ternama di Portugal. Klub yang berdiri pada 28 Februari 1904 itu punya segudang prestasi baik di pentas domestik maupun Eropa.

Benfica bisa dibilang penguasa Liga Portugal. Mereka mengoleksi 37 gelar juara dan unggul 8 titel dari sang rival Porto.

Di pentas Eropa, Benfica juga pernah berjaya. Mereka berhasil meraih Piala Champions secara beruntun pada musim 1960/1961 dan 1961/1962.

Benfica juga dikenal kerap menghasilkan pemain-pemain yang bertalenta di skuadnya. Penampilan mereka biasanya mampu menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Namun, Benfica tidak pernah keberatan jika ada kesebelasan yang tertarik merekrut pemain terbaiknya. Mereka bahkan bisa mengeruk keuntungan besar saat melepas pemainnya ke klub lain.

1 dari 2

Joao Felix Termahal

Penjualan termahal dalam sejarah Benfica tercatat atas nama Joao Felix. Hal itu terjadi saat sang pemain pindah ke Atletico Madrid pada musim 2019/2020.

Felix diboyong ke Wanda Metropolitano dengan mahar 126 juta euro. Angka itu membuat penyerang berusia 20 tahun tersebut menjadi pemain termahal ketiga sepanjang masa.

Felix memperkuat Benfica dalam 43 laga dengan mencetak 20 gol dan 11 assist. Tak hanya itu, Felix juga berhasil mempersembahkan 1 gelar Liga Portugal.

Di bawah Felix, ada nama Ruben Dias. Ia merupakan pemain terbaru yang dijual Benfica di bursa transfer musim panas 2020/2021.

Dias membuat Manchester City menggelontorkan dana sebesar 68 juta euro. Bek tengah asal Portugal tersebut dikontrak oleh City hingga Juni 2026.

2 dari 2

Starting XI Benfica

Benfica bisa dibilang telah menghasilkan banyak pemain bintang. Ini merupakan gambaran bagaimana kekuatan As Aguias andaikata mereka tidak menjual pemain-pemain terbaiknya.

Sumber: Transfermarkt