FOLLOW US:


Wesley Sneijder Umumkan Gantung Sepatu

13-08-2019 04:40

 | Ari Prayoga

Wesley Sneijder Umumkan Gantung Sepatu
Wesley Sneijder © AP Photo

Bola.net - Pesepakbola gaek Belanda, Wesley Sneijder mengumumkan bahwa dirinya resmi gantung sepatu alias pensiun dari lapangan hijau.

Klub terakhir yang diperkuat Sneijder adalah Al-Gharafa di Qatar. Setelah kontraknya berakhir, sosok 35 tahun itu belum mendapat klub anyar dan kini memilih untuk pensiun.

Sneijder mengikuti jejak dua eks bintang tim nasional Belanda lainnya, yakni Robin van Persie dan Arjen Robben yang juga memutuskan gantung sepatu pada musim panas ini.

1 dari 2

Pulang ke Utrecht

Sneijder mengumumkan pensiun tak lama setelah ia dipilih sebagai duta dari klub kota kelahirannya, FC Utrecht. Sneijder pun akan menyaksikan laga Utrecht dari tribun kehormatan sepanjang musim 2019-20 ini.

"Cinta saya untuk Kota Utrecht sangat besar," ujar Sneijder di laman resmi klub.

"Kami sering berbicara tentang kemungkinan saya datang ke sini, dan sekarang kami menuliskan hal ini di atas kertas. Saya menantikan musim yang hebat!" imbuhnya.

2 dari 2

Karier Wesley Sneijder

Wesley Sneijder merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam. Setelah lima musim berada di skuat utama Ajax, Sneijder pun pindah ke Real Madrid.

Sayang karier Sneijder di Real Madrid berjalan kurang mulus, ia pun hengkang ke Inter Milan. Secara luar biasa, Sneijder langsung mempersembahkan treble winners di musim pertamanya bersama Nerazzurri.

Sneijder kemudian sempat empat musim berseragam klub Turki, Galatasaray dan sempat hanya setengah musim bergabung dengan klub Ligue 1, Nice.

Bersama tim nasional Belanda, Sneijder mencatatkan 134 caps dan mencetak 31 gol sekaligus berandil besar membawa De Oranje menjadi runner-up Piala Dunia 2010 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

(FC Utrecht)