FOLLOW US:


3 Laga yang Wajib Ditonton di ONE: A NEW BREED II Versi Eko Roni Saputra

08-09-2020 22:09

 | Serafin Unus Pasi

3 Laga yang Wajib Ditonton di ONE: A NEW BREED II Versi Eko Roni Saputra
Eko Roni Saputra © EVOLVE MMA

Bola.net - ONE Championship akan kembali menggelar ajang tarung Mixed Martial Art (MMA). Bertajuk ONE: A NEW BREED II, seri tersebut bakal berlangsung di Bangkok, Thailand, dan disiarkan pada 11 September 2020.

Seri ini mendapat perhatian dari petarung asal Indonesia, Eko Roni Saputra. Ia pun merekomendasikan tiga partai menarik yang menurutnya tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar.

Pertama adalah pertarungan antara juara dunia Muay Thai empat kali, Pongsiri PK.Saenchaimuaythaigym dari Thailand melawan juara dunia kelas super ringan WBC asal Irlandia, Sean Clancy. Keduanya akan bertarung dikelas Bantamweight.

"Pertandingan utama yang fantastis. Saya sudah lama memperhatikan dan mengapresiasi sebuah pertarungan striking, dan pertandingan antara Pongsiri dan Sean Clancy ini akan benar-benar luar biasa," ujar Eko, Selasa (8/9).

"Saya pikir penggemar akan menyukai aksi dalam laga ini. Keduanya sedang berada di puncak-puncaknya divisi bantamweight, dan siapa pun yang menang di sini akan memuluskan lajunya menuju Juara Dunia," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

2 Laga Lain

Laga kedua yang direkomendasikan Eko adalah pertarungan antara Superlek Kiatmoo9 versus Fahdi Khaled. Superlek merupakan juara dunia dua kali Lumpinee Stadium Muay Thai, sementara Fahdi juara WMC Intercontinental Muay Thai.

"Ini adalah pertarungan fantastis lainnya. Tentunya Superlek adalah salah satu petarung Muay Thai yang paling dicintai di Thailand. Dia masih muda dan masih sangat kuat dalam karirnya," tutur Eko.

"Di sisi lain, Fahdi membawa momentum luar biasa menuju laga ini. Dia sangat agresif namun akurat dengan serangannya. Itu adalah keindahan untuk ditonton. Saya ingin melihat apa yang dia lakukan dalam laga ini, dan bagaimana dia bisa menangani gaya unik Superlek," tambahnya.

Pertarungan terakhir yang disarankan untuk ditonton ialah duel antara juara PBA Thailand, Supergirl Jaroonsak Muaythai melawan Juara Muay Thai Argentina, Milagros Lopez. Ini adalah debut untuk Supergirl, adik perempuan dari Wondergirl Fairtex yang fenomenal.

"Saya memperhatikan yang satu ini karena Supergirl adalah adik dari Wondergirl Fairtex, dan kita semua tahu betapa impresifnya Wondergirl sejauh ini di ONE Super Series. Jika dia setidaknya sebagus kakak perempuannya, itu saja sudah akan menjadi pertarungan yang sengit. Kita akan segera memiliki dua saudara perempuan yang menguasai peringkat ONE Super Series, dan bagi saya, itu sangat menarik," imbuh Eko.

(Bola.net/Fitri Apriani)