FOLLOW US:


Atlet Para Swimming Indonesia Siap Penuhi Target 5 Medali Emas di ASEAN Para Games 2019

19-12-2019 20:04

 | Serafin Unus Pasi

Atlet Para Swimming Indonesia Siap Penuhi Target 5 Medali Emas di ASEAN Para Games 2019
Atlet Para Swimming Indonesia, Jendi Pangabean © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Atlet Para Swimming Indonesia, Jendi Pangabean berbicara mengenai target yang dialamatkannya di ASEAN Para Games 2020. Kendati berat, namun pria yang kehilangan kaki kiri karena kecelakaan 16 tahun silam ini mengaku siap mewujudkannya.

Sebelumnya, Jendi ditargetkan National Paralympic Committee (NPC) untuk bisa membawa pulang lima medali emas dari APG 2020. Bidikan tersebut sama dengan jumlah medali emas yang ia dapatkan saat APG 2017 di Malaysia.

“Kalau target untuk saya pribadi memang lumayan berat karena saya harus mempertahankan medali di Malaysia kemarin medali emas dari lima nomor,” ujar Jendi usai latihan di Kolam Renang Kopasus, Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

“Siap tidak siap karena memang dari awal kita ditargetkan untuk juara umum dan mudah-mudahan bisa tercapai. Targetnya ya itu lima medali emas,” katanya menambahkan.

Di APG 2020, Jendi akan turun di tiga nomor individu dan dua estafet. Untuk tiga individu yakni 100m punggung, 100m kupu-kupu, dan 200m gaya ganti.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siap Tempur

Jendi lantas mengungkapkan kesiapannya jelang terjun di event dua tahunan sekali itu. Ia mengaku sudah sangat siap.

“Persiapan sekarang karena programnya sudah persiapan pra pertandingan, ya sudah tinggal beberapa hari lagi. Jadi memang sudah hampir 95 persen. Siap bertanding,” imbuh Jendi.

Adapun, APG 2020 akan digelar di Filipina pada 18-24 Januari mendatang. Untuk event tersebut, tuan rumah menyediakan tiga cluster yakni di Manila, Clark, dan Subic.

(Bola.net/Fitri Apriani)