FOLLOW US:


Pebalap Para Cycling Indonesia Emban Tugas Berat dengan di ASEAN Para Games 2019

19-12-2019 21:11

 | Serafin Unus Pasi

Pebalap Para Cycling Indonesia Emban Tugas Berat dengan di ASEAN Para Games 2019
Pebalap Para Cycling Indonesia, Muhammad Fadli Immamuddin © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tugas berat diemban pebalap para cycling Indonesia, Muhammad Fadli Imammuddin di ASEAN Para Games 2020. Pasalnya, atlet berusia 35 tahun itu harus turun di semua nomor yang diperlombakan.

Untuk cabang olahraga (cabor) para cycling, tercatat ada tiga nomor yang dipertandingkan di APG 2020 yang akan berlangsung di Filipina pada 14-25 Januari mendatang. Di antaranya, individual time trial (ITT), kriterium, dan road race.

“Untuk ITT cuma sekitar 10 km. Kemudian untuk kriterium jaraknya 30 km. Itu nanti ada 30 lap. Jadi setiap tiga putaran ada satu poin sampai akhir," ujar pelatih para cycling Indonesia, Fadhilah Umar di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

"Satu lagi road race itu 60an km. Itu road race termasuk jarak pendek,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Nomor Prioritas

Akan tetapi, nomor yang menjadi prioritas untuk Fadli adalah ITT. Sebab, satu medali emas para cycling Indonesia ditargetkan di kelas tersebut.

“Itu memang andalan Fadli, kalau di road itu ITT karena dia pemegang untuk nomor ITT di Asia, dan kami bisa targetkan emas untuk Fadli di nomor spesialnya," tutur Fadhilah.

"Untuk kriterium sama roadrace bisa perak atau perunggu,” imbuhnya.

Adapun di APG 2020, cabor para cycling menurunkan 10 atlet. Dengan target satu medali emas, empat medali perak, dan empat medali perunggu.

(Bola.net/Fitri Apriani)