FOLLOW US:


Bahagianya Syuci Usai Sukses Persembahkan Medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2018

07-10-2018 22:41
Bahagianya Syuci Usai Sukses Persembahkan Medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2018
Asian Para Games 2018 © Bola.Com/Dody Iryawan

Bola.net - Syuci Indriani mengaku sangat senang dan bersyukur bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Syuci merupakan atlet para renang Indonesia. Ia sukses menyumbangkan medali perunggu melalui nomor 200 meter gaya bebas putri S14 pada hari Minggu (07/10).

Saat itu Syuci mencatatkan waktu waktu 2 menit 20,80 detik di Stadion Akuatik. Medali emas dan perak sendiri samas-sama disabet oleh dua atlet asal Jepang yakni Kitano Amisa dan Mami Inoue.

"Saya senang sekali ya. Yang penting semaksimal mungkin aku melakukan untuk Indonesia. Dan alhamdulillah saya sangat bersyukur," ucap Syuci.

Selain meraih medali perunggu, Syuci ternyata juga sukses meraih prestasi lain. Ia berhasil memecahkan rekor catatan pribadinya saat kualifikasi yakni 2 menit 22 detik.

"Best time saya dulu adalah 2 menit 22 detik. Sebelumnya saya pernah 2 menit 24 detik. Kalo di final ini saya 2 menit 20 detik. Pecah empat detik. Jadi, ini waktu terbaik saya," serunya.

Berikutnya, Syuci akan terjun di nomer 100 meter gaya dada dan 200 meter gaya ganti. Kini ia berharap bisa meraih prestasi lebih baik dengan merebut medali emas.

"Persiapan sudah matang banget untuk dua medali emas itu, yang penting saya akan lakukan terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

"Kalau di nomor dua itu, ada Jepang sama Tiongkok (yang menjadi saingan berat). Namun yang paling penting lawan paling berat itu adalah diri saya sendiri," pungkas Syuci.

*Update terkini Asian Para Games 2018 mulai dari jadwal pertandingan, perolehan medali hingga informasi terbaru di sini.

Sumber: Liputan6.com