FOLLOW US:


Cari Bakat Petarung MMA, SIAM Promotions dan KOBI Bikin Proyek Percontohan di United Fighters

02-10-2017 07:17
Cari Bakat Petarung MMA, SIAM Promotions dan KOBI Bikin Proyek Percontohan di United Fighters
United Fighters © Fitri Apriani

Bola.net - Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) membuat proyek percontohan demi mencari bakat petarung nasional. Proyek tersebut mereka gagas bersama dengan promotor MMA, Siam Promotions.

Keduanya pun menggelar ajang tarung bernama United Fighters (UF) yang digelar di Kuningan City, Jakarta, pada Minggu (1/10/2017) malan. Para petarung yang berprestasi di ajang terebut nantinya akan diberi kesempatan untuk naik ke level yang lebih tinggi.

UF edisi pertama ini sendiri dibagi menjadi dua kategori. Yang pertama adalah kategori UF Rookie dan yang kedua adalah Road to MMA.

"Ajang ini kami buat untuk mencari bakat. Pertama UF Rookie untuk petarung yang belum punya jam terbang. Kalau sudah tampil di beberapa kali laga kami akan promosikan ke level pro di Road to MMA," ujar Penanggung jawab acara dari SIAM Promotions, Sigit Sumarsono.

Pihak Siam sendiri memberikan dukungan penuh pada event tersebut. Caranya dengan memberikan fasilitas pada UF untuk menyeleksi petarung, sampai penyediaan perangkat pertandingan bersama KOBI.

"Semua kami dukung dalam ajang UF ini, kami memfasilitasi pertandingan dengan menyeleksi petarung. Sementara wasit disediakan dari KOBI, begitu juga dengan juri, dewan juri. Mereka dukung selalu olahraga ini," kata Sigit.

"Mungkin tak semua tertampung tapi kami usahakan rutin dua bulan sekali. Di tempat lain belum ada, ini pilot project kami dan satu-satunya di Indonesia yang bekerja sama dengan KOBI," sambung pria berkepala plontos ini.

Sigit menambahkan, ajang UF ini tak hanya akan digelar di Jakarta saja. Dalam waktu dekat, UF bakal digelar di Sukabumi.

"Bakat di daerah pasti lebih banyak daripada di Jakarta. Semoga kami mengangkat nama daerah yang kami kunjungi," pungkasnya. (fit/pra)