FOLLOW US:


Demi Emas SEA Games 2019, Eko Yuli Irawan Turunkan Berat Badan

28-11-2019 12:15

 | Anindhya Danartikanya

Demi Emas SEA Games 2019, Eko Yuli Irawan Turunkan Berat Badan
Eko Yuli Irawan © Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.net - Atlet angkat besi putra andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, ternyata masih dilanda kelebihan berat badan menjelang SEA Games 2019 Filipina. Eko mengaku ingin fokus menguranginya agar bisa tampil di nomor 61 kilogram.

Eko sudah tiba di Manila untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan. Pria asal Lampung itu pun berlatih giat demi mendapatkan hasil maksimal pada ajang dua tahunan tersebut.

"Saya saat ini masih fokus menurunkan berat badan. Kemungkinan saat ini masih 65 kilogram, nanti akan main di nomor 61 kilogram. Jadi, masih ada 4 kilogram lagi," kata Eko.

1 dari 2

Jaga Kebugaran

Selain fokus menurunkan berat badan, Eko Yuli ingin menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar. Caranya adalah dengan mengurangi konsumsi makan.

"Pola makan tinggal dikurangi dengan cara malam diganti buah dan siangnya baru ada lauknya. Porsinya mulai dikurangi. Kemudian kalau ada waktu akan melakukan sauna jadi dibantu dengan itu," ujar lifter 30 tahun ini.

SEA Games 2019 adalah edisi keenam yang akan diikuti Eko. Sejauh ini, ia sudah meraih empat medali emas dan satu perak dalam ajang tersebut.

2 dari 2

Pasang Target Emas

Eko pun bertekad kembali meraih medali emas pada SEA Games 2019. Eko berharap bisa meninggalkan lawannya dengan meningkatkan jumlah angkatan beban.

"Saya inginnya bisa meraih emas. Total angkatan inginnya adalah 310 kilogram sehingga ada peningkatan. Syukur kalau bisa lebih, namun saya akan melihat lawannya juga. Snatch itu tiga angkatan bersih dulu," tegas Eko.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo/Dipublikasi: 28 November 2019