FOLLOW US:


ESport Jadi Ajang Anak Muda Cari Penghasilan

22-12-2020 02:29

 | Yaumil Azis

ESport Jadi Ajang Anak Muda Cari Penghasilan
Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo. © PB Esport

Bola.net - Esport atau game online diyakini Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo dapat menguntungkan perekonomian negara. Sebab, Esport bisa jadi pemasukan baru yang menjanjikan.

Esport sendiri telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) sejak 2017 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lalu dinaungi badan yang mewadahi Esport di Indonesia, Pengurus Besar Esport (PBEsport).

“Esport adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” ujar Bambang, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (21/11/2020).

"Dunia Esport juga membuktikan bahwa cara pandang anak muda untuk mencari penghasilan tidak melulu harus dengan cara bekerja di kantoran. Dengan menjadi gamers profesional, pundi-pundi pemasukan juga akan mengalir dengan sendirinya."

“Oleh karena itu, PB Esport ini adalah wadah untuk anak-anak muda menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya,” jelas Bambang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Siap Mewadahi

Lewat PB Esport, Bambang mengaku bakal membantu anak-anak muda di Tanah Air untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

“Kami siap untuk mewadahi, menaungi mereka untuk mengeluarkan potensi terbaiknya," tutur Bambang.

"Saya yakin anak-anak muda di Indonesia ini punya kemampuan yang luar biasa,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriyani)