FOLLOW US:


Keyboardis Cilik Indonesia Jefri Setiawan Bikin Menpora Bangga

13-04-2017 18:12
Keyboardis Cilik Indonesia Jefri Setiawan Bikin Menpora Bangga
Jefri Setiawan © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku bangga terhadap Jefri Setiawan. Pasalnya, Jefri berhasil memecahkan rekor dunia Record Holders Republic (RHR) memainkan keyboard 60 lagu selama 5 jam nonstop dengan mata tertutup.

Aksi menawan Jefri tersebut dilakukan di Teater Mandala Pemuda, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4/2017). Menurut Imam, prestasi yang dicatatkan oleh Jefri tersebut sanggup mengharumkan nama bangsa.

"Terima kasih kepada ananda Jefri Setiawan dan ayahanda Joko Manis yang tak henti-hentinya mendorong Kemenpora, Kemendikbud dan Kemenko PMK agar memberi fasilitas dan pencapaian ini adalah buah karya kemauan, kerja keras dan cita-cita," ujar Imam.

"Tentu negara memberikan dukungan karena ini adalah potensi yang harus didorong dan difasilitasi sehingga karyanya benar-benar menjadi karya yang monumental bagi masa depan musik dan industri musik Tanah Air," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Record Holders Republic. Sebab, mereka bersedia memberikan kesempatan pada Jefri untuk bisa memecahkan rekor tersebut.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada USA President Record Holders Republic Mr. David Adamovich yang memberikan catatan penting terhadap perjalanan karier Jefri. Banyak anak Indonesia yang memberikan sejarah harum di bidang musik salah satunya Jefri yang telah memecahkan rekor dunia dengan bernyanyi selama 5 jam 60 lagu dengan mata tertutup ini adalah prestasi membanggakan, selamat kepada Jefri," seru Imam.

Sementara itu, Jefri membeberkan rahasianya bisa memecahkan rekor tersebut. Dikatakan oleh bocah asal Kendal tersebut, prestasi itu bisa diraih berkat kerja keras dalam waktu lama.

"Latihannya sebenarnya tergantung mood. Aku biasanya tiga sampai empat jam sehari," ujar bocah berusia 11 tahun yang bercita-cita jadi dokter ini.

Saat ini, Jefri ternyata menyimpan target yang lebih ambisius. Siswa kelas V Sekolah Dasar Universal Ananda, Kendal, Jawa Tengah ini berharap bisa masuk Guiness Book of Record dan kemudian bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

"Harapan aku dapat memecahkan rekor bermain keyboard di Korea Selatan 70 lagu dan bisa bertemu Bapak Presiden juga memecahkan Guiness Book of Record untuk mengharumkan nama Kendal di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya. (fit/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Olahraga Lain-Lain

- - -