FOLLOW US:


Lima Wakil Indonesia Hapus Kutukan MMA

21-01-2018 18:40
Lima Wakil Indonesia Hapus Kutukan MMA
Stefer Rahardian © Ist

Bola.net - Ajang tarung Mixed Martial Art (MMA) yang digelar oleh One Championship di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (20/1/2018), menjadi momen bahagia bagi lima petarung bebas asal Indonesia. Sebab, mereka bisa meraih hasil positif pada kejuaran yang bertajuk ONE: Kings of Courage.

Kelima petarung tersebut adalah Riski Umar, Priscilla Hertati, Victorio Senduk, Sunoto, dan Stefer Rahardian. Mereka tampil di berbagai kelas yang berbeda.

Riski tampil pertama kali dan lawan yang dihadapi adalah rekan senegaranya sendiri, Egi Rozten. Dalam pertarungan kelas flyweight ini, wasit terpaksa menghentikan duel karena Egi tak mampu menahan pukulan bertubi-tubi dari Riski.

Pada laga kedua, giliran Priscilla yang berlaga. Bermain di kelas atom weight melawan petarung asal Malaysia, Audreylaura Boniface, dia sukses membuat lawan KO saat duel baru berlangsung 1 menit 39 detik.

Setelah itu, giliran Victorio yang berlaga pada kelas catch weight. Bermain melawan sesama petarung Indonesia, Mulia Legowo, pria asal Bandung ini berhasil menang pada ronde kedua.

Berikutnya, petarung asal Kamboja Rin Saroth yang menjadi lawan Sunoto di kelas bantam weight. Butuh usaha ekstra hingga tiga ronde bagi pria asal Jawa Tengah ini sebelum bisa mengalahkan Saroth.

"Di rumah sendiri, meraih kemenangan, tentu adalah sesuatu yang membahagiakan bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung saya, terutama tentu doa dari kalian (penonton) yang ada di sini. Ini menjadi energi lebih buat saya," seru Sunoto usai duel.

"Saya ingin bilang bahwa, Blora (Jawa Tengah) juga punya petarung yang membuat kalian bangga," sambungnya dengan penuh rasa bangga.

Stefer jadi yang terakhir tampil. Petarung kelas flyweight ini berhadapan dengan Muhammad Imran, lawan tangguh asal Pakistan.

Imran rupanya adalah lawan yang cukup tahan banting dan tahan pukul. Stefer kesulitan untuk bisa merontokkan perlawanannya dalam tiga ronde.

Namun pada akhirnya wasit memberikan kemenangan kepada Stefer. Sebab, agresifitasnya membuatnya menang angka atas Imran.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua rekan-rekan MMA Jakarta dan juga MMA Bali yang sudah mendukung saya," ucap Stefer.

"Ini adalah buah kedisiplinan saya dalam berlatih dan apa yang saya yakini dengan bekerja keras maka kemenangan akan bisa diraih," serunya. (Fit/dim)