FOLLOW US:


ONE Championship: Pembuktian Eko Roni di Istora

20-01-2020 16:08

 | Gia Yuda Pradana

ONE Championship: Pembuktian Eko Roni di Istora
© ONE Championship

Bola.net - Pegulat Indonesia, Eko Roni Saputra, akan ambil bagian di ajang tarung Mixed Martial Art (MMA) One Championship bertajuk ONE: WARRIORS CODE. Event tersebut bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Februari 2020.

Lawan yang bakal dihadapi Eko adalah petarung dari Kamboja, Khon Sichan. Adapun, duel di panggung ONE Championship kali ini merupakan yang ketiga dalam karir profesionalnya.

"Saya sangat senang dengan progres yang saya alami. Merasa lebih nyaman dan lebih fokus di MMA, walaupun ini boleh dibilang masih baru bagi saya. Saya tetap latihan setiap hari dan menjadi lebih baik setiap harinya," ujar Eko, Senin (20/1/2020).

"Sekarang saya memperdalam latihan disiplin ilmu bela diri lainnya seperti Boxing, Brazilian Jiu Jitsu, dan Muay Thai. Itu merupakan skill utama yang harus saya kuasai dan kembangkan sehingga saya bisa menjadi petarung yang lengkap," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Prospek Masa Depan Cerah

Eko merupakan petarung yang memiliki masa depan cerah di ONE Championship. Ia punya rekor gulat 116-10-0 dan memenangkan beberapa kejuaran gulat nasional.

Eko kemudian bergabung dengan tim Evolve MMA untuk mengasah lagi ilmunya sejak awal 2019. Ia berlatih bersama para juara dunia dari berbagai latar belakang seperti juara dunia BJJ dan mantan juara dunia ONE Championship kelas strawweight Alex Silva, Juara Dunia WBA Boxing Drian Francisco, dan mantan penantang juara dunia ONE World Title Amir Khan.

Eko lalu mengawali karir bertarungnya di MMA melawan Nico Soe pada April 2019. Namun, hasilnya kurang bagus lantaran ia kalah technical knockout (TKO) setelah mengalami cedera di pelipis.

Pada laga selanjutnya di Indonesia, Eko berhasil meraih kemenangan. Ia sukses mengalahkan lawannya Kaji Ebin yang mengalami cedera.

Setelah dua pertarungan tersebut, Eko masih belum menunjukan kebolehannya di MMA secara maksimal. Oleh sebab itu, duel melawan Khon Sichan di ONE: WARRIORS CODE adalah kesempatan baginya untuk memperlihatkan keahliannya.

(Bola.net/Fitri Apriani)