FOLLOW US:


ONE Championship: Petarung Indonesia Ingin Bebas dari Masalah Cedera di 2021

05-01-2021 22:13

 | Serafin Unus Pasi

ONE Championship: Petarung Indonesia Ingin Bebas dari Masalah Cedera di 2021
Stefer Rahardian © ONE Championship

Bola.net - Petarung asal Indonesia, Stefer Rahardian mengungkapkan harapannya di 2021. Atlet berusia 33 tahun ini ingin terbebas dari cedera.

Cedera pernah menghampiri Stefer pada 2018 lalu. Kondisi itu lantas membuat petarung berjuluk The Lion ini tidak dapat berkompetisi dalam kapasitas penuh.

Alhasil, Stefer mengalami kekalahan pertama dalam karirnya melawan petarung Filipina, Rene Catalan. Setelah itu, ia mengalami tiga kekalahan lagi.

"Saya ingin pulih sepenuhnya seratus persen bebas cedera pada 2021. Saya memiliki banyak tujuan untuk diri saya sendiri, untuk Indonesia, untuk tim saya di Bali MMA, dan untuk keluarga saya," ujar Stefer, dalam rilis yang diterima Bola.net, Selasa (5/1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Pelajaran

Dari cedera yang dialami pada 2018 lalu, banyak pelajaran yang diambil Stefer. Begitu pula dari pandemi COVID-19 yang melanda seluruh penjuru dunia sejak awal 2020.

"Pelajaran terbesar yang saya dapat adalah bagaimana bangkit dari keterpurukan. Setelah mengalami cedera, selain pandemi yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, saya belajar melihat sisi positif dari setiap situasi sulit," imbuh Stefer.

Adapun, Stefer merupakan salah satu talenta kelas strawweight ONE Championship. Ia bergabung dengan ONE Championship pada 2017 lalu, dan dengan cepat melakukan perjalanan mengesankan melalui peringkat yang membuatnya meraih lima kemenangan beruntun.

(Bola.net/Fitri Apriani)