FOLLOW US:


Persiapkan Diri Hadapi Asian Games, Rugby Gelar Test Event

26-10-2017 02:14
Persiapkan Diri Hadapi Asian Games, Rugby Gelar Test Event
Pembukaan event Rugby 7s © Fitri Apriani

Bola.net - Cabang olahraga Rugby akan bertanding di pentas Asian Games 2018 mendatang. Demi mempersiapkan diri, Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) menggelar test event bertajuk Rugby 7s.

Rugby 7s digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/10/2017). Event tersebut juga sekaligus menjadi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 7s dan ajang seleksi tim nasional untuk berlaga di Asian Games tahun depan.

"Sebenarnya ini sekaligus kejuaraan nasional Rugby 7s. Ini adalah salah satu wadah kami untuk seleksi pemain timnas, sekaligus untuk mempersiapkan tim OC maupun pelaksana penyelenggara sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ujar Wakil Ketua PRUI, Yudha Ramon.

Yudha menambahkan, pihaknya akan terus berusaha untuk kembali menggelar test event tersebut. Namun penyelenggaraannya dilakukan secara berbeda dari yang sekarang.

"Kami harapkan ada tes event selanjutnya, bisa dilaksanakan di real venue. Mungkin ajangnya nanti bisa lebih besar dibanding kejurnas, yaitu Asia Series Trophy, antar negara-negara Asia," tutur Yudha.

Pada cabor rugby yang dipertandingkan di Asian Games 2018 adalah 7 lawan 7. Sementara itu di tes event kali ini yang dipertandingkan adalah 11 putra dan 7 putri. (fit/pra)